Madu & Air Panas Tidak Cocok Dikonsumsi Bersamaan, Ini Alasannya!

Madu & Air Panas Tidak Cocok Dikonsumsi Bersamaan, Ini Alasannya!

Kombinasi madu dan air panas (Foto: Timesofindia)

SAAT meramu hidangan sudah seharusnya paham akan makanan yang dapat dipadukan atau tidak. Pasalnya, ada sejumlah makanan yang tidak cocok dikonsumsi secara bersamaan.

Salah satunya daging dan susu, lemon dan susu, serta madu dan air panas. Ketika kombinasi sajian ini tidak bisa dikonsumsi bebarengan karena ada alasan tertentu. Untuk tahu lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini seperti dilansir dari laman Timesofindia, Kamis (22/9/2016).

Daging dan susu

Belum banyak orang tahu bahwa konsumsi daging dan susu tidak disarankan untuk dikonsumsi secara bersamaan. Daging dan susu punya kandungan yang membuat daya tahan tubuh menurun, karena kandungan di dalamnya tidak dapat menyatu.

Lemon dan susu

Lemon dan susu sama sekali tidak cocok jika dipadukan. Asam dari lemon yang bercampur dengan susu dapat menciptakan suatu zat yang dapat mengganggu proses metabolisme tubuh, bahkan menimbulkan racun.

Madu dan air panas

Banyak orang meyakini, minuman panas yang ditambah madu punya rasa nikmat dan segudang manfaat. Misalnya teh madu panas dan minuman lain. Namun perlu diketahui, hal itu merupakan anggapan salah karena minuman panas yang berpadu dengan madu dapat mengurangi khasiat dari madu tersebut.

(ren)

Baca Juga

Seberapa Baikkah Pemakaian Gula pada Masakan?

Seberapa Baikkah Pemakaian Gula pada Masakan?