Anak Tak Suka Ikan Salmon, Begini Tipsnya!

Anak Tak Suka Ikan Salmon, Begini Tipsnya!

Ikan salmon (Foto: Gizmodo)

SEBAGIAN anak-anak tidak menyukai makan ikan, termasuk salmon. Selain bau amis yang tidak sedap, anak-anak pun lebih menyukai ayam daripada ikan.

Ikan Salmon, memiliki kandungan yang kaya akan omega 3 yang bagus untuk kecerdasan otak anak. Namun, anak-anak tidak menyukai bau, rasa dan teksturnya, seperti dilansir Foxnews, Kamis (22/9/2016).

Cara untuk menyiasati anak Anda makan ikan salmon adalah dengan mencoba menu makanan baru. Ikan salmon dapat di blender. Kemudian dapat dicampurkan dengan rekan roti gandung, dan panggang di dalam oven. Sajikan dengan kecap atau saus tomat. Mungkin itu bisa menjadi makanan favorit mereka.

Selain tak suka ikan salmon, biasanya anak juga sangat membenci sayuran, seperti bayam, brokoli dan kubis. Namun, ada cara mengolah sayuran-sayuran tersebut agar anak-anak menyukainya.

Anak yang tidak suka kubis, bisa mencoba mengiris setengahnya, tumis dengan sedikit minyak zaitun dan bawang putih, serta sedikit garam dan merica, atau menambahkan beberapa kacang atau kadang-kadang sedikit daging. Ini dapat menggugah selera makan anak Anda.

Sedangkan brokoli yang memiliki bau yang tidak sedap kadang membuat anak Anda membencinya. Padahal sayuran itu mengandung banyak gizi dan nutrisi yang baik untuk kesehatan anak.

Untuk membantu menghilangkan aromanya, jangan terlalu matang dengan menambahkan brokoli ke dalam air mendidih sampai berubah menjadi berwarna hijau terang, sekira empat sampai lima menit. Tiriskan dan taburi dengan keju Cheddar dan panggang sampai keju meleleh, sekira 10 sampai 15 menit. Anda akan segera membuat makanan favorit keluarga.

Memanggang juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan asupan brokoli. Campur dengan sedikit minyak zaitun, garam, dan merica dan memanggangnya dalam oven dengan suhu 400 derajat selama 15 menit membuat brokoli jadi camilan yang sehat untuk anak Anda.

Sementara untuk bayam, Anda bisa menambahkannya sebagai topping pada pizza, menggunakan setengah bayam dan setengah romaine dalam salad Anda. Ini akan membuat anak-anak tidak akan berpikir dua kali untuk melahapnya.

(ren)

Baca Juga

Es Semangka Nata de Coco, <i>Seger</i> di Tenggorokan

Es Semangka Nata de Coco, Seger di Tenggorokan