Bikin Yuk Smoothies Pisang untuk Mengurangi Insomnia

Bikin Yuk Smoothies Pisang untuk Mengurangi Insomnia

Smoothies pisang (Foto: Ist)

APAKAH Anda mengalami kesulitan tidur di malam hari? Saatnya ucapkan selamat tinggal pada insomnia dan menyapa tidur malam yang baik dengan mimpi indah dengan membuat smoothies.

Kebanyakan orang tidak mendapatkan waktu cukup tidur di malam hari untuk beberapa alasan. Untungnya, ada beberapa makanan yang berbaur dengan baik dalam smoothies yang dikenal untuk menginduksi tidur malam yang baik.

Berikut adalah bahan-bahan yang bisa dibuat smoothie agar tidur Anda lebih nyenyak dan menghilangkan insomnia, seperti dilansir Healthysmoothie, Kamis (22/9/2016).

Smoothies pisang yang mengandung melatonin dan serotonin, magnesium, membantu Anda tidur nyenyak dan merelaksasi otot.

Sedangkan, smoothie ceri yang merupakan sebuah sumber makanan alami mengandung melatonin, juga membantu mengatur tidur Anda. Selanjutnya, biji pala yang dikisahkan oleh para Rasul sebagai cara alami untuk relaksasi dan menginduksi tidur.

Kemudian, smoothies yang dicampur madu juga dipercaya dapat membantu tidur secara alami. Madu mirip ceri karena mengandung melatonin. Susu hangat juga membuat Anda cepat tidur karena mengandung kalsium dan triptofan.

Berikut sedikit resep untuk membuat smoothies yang dapat membuat tidur Anda nyenyak dan pulas.

Bahan :

1/2 cangkir susu hangat,

1/2 pisang segar,

1/2 cangkir ceri,

1/4 sendok teh biji pala,

1 sendok teh madu.

Sebagai Tambahan Jika Anda suka, bisa menambahkan 1 sendok makan biji lenan, 1/4 cup almond, dan 1/2 sendok makan cokelat bubuk.

Cara membuat :

Tempatkan semua bahan ke dalam blender dengan kecepatan tinggi dan biarkan tercampur selama 30 sampai 45 detik. Segera diminum.

(ren)

Baca Juga

TOP FOOD 2: Ini 3 Bagian Daging Yakiniku yang Paling Enak

TOP FOOD 2: Ini 3 Bagian Daging Yakiniku yang Paling Enak