Fakta Tentang International Hobbit Day 2016 Wajib Diketahui

Fakta Tentang International Hobbit Day 2016 Wajib Diketahui

International Hobbit Day 2016 (Foto: Daysoftoftheyear)

PERINGATAN International Hobbit Day dilakukan untuk pertama kalinya. Namun ada beberapa fakta menarik mengenai perayaan ini.

Berikut Okezone rangkum fakta menarik di balik perayaan Hobbiton International Day 2016:

Diperingati pertama kali

International Hobbit Day jatuh pada hari Kamis, 22 September 2016. Ini merupakan perayaan yang dilakukan untuk pertama kalinya sejak film The Lord of The Rings ditayangkan di seluruh dunia.

Perayaan dilakukan di Hobbiten Movie Set

Perayaan pertama kali dilakukan di Hobbiten Movie Set, kota Waikato. Kota ini terletak di Pulau Utara Selandia Baru.

Waikato merupakan daerah pertanian sejahtera yang telah menjadi objek wisata mendunia selama 125 tahun. Dahulu , daerah ini terkenal dengan kunang-kunang yang menyala di bawah tanah yang terletak di Waitomo Caves.

Tapi sekarang, Waikato merupakan rumah dari para hobbit seperti yang ditampilkan dalam film trilogy The Lord of the Rings dan The Hobbit.

Luas Hobbiten Movie Set

Luas area Hobbiten Movie Set adalah 12 hektar dengan 44 rumah Hobbit. Dalam perayaan yang dilakukan untuk pertama kalinya, area ini dilengkapi dengan Party Tree setinggi 70-80 meter. Sementara taman ini dipagari sepanjang 2,3 kilometer dengan 30 - 200 tanaman di sekitar tiap rumah Hobbit.

Hobbiten Movie Set dapat dicapai dengan perjalanan dua jam dari Auckland. Dari sini, wisatawan dapat mengakses berbagai obyek wisata di Pulau Utara, seperti Rotorua, Waitomo, Tauranga dan Kota Hamilton.

(jjs)

Baca Juga

Berwisata Sejarah Melalui Bogor Heritage Run 2016

Berwisata Sejarah Melalui Bogor Heritage Run 2016