Luhut Panjaitan: Tahun Depan, Sail Karimata di Sabang!

Luhut Panjaitan: Tahun Depan, Sail Karimata di Sabang!

Sail Karimata (Foto: Tongaholiday)

SAIL KARIMATA 2016 belum usai, tapi Kemenko Maritim telah menentukan tempat pelaksanaan untuk tahun depan. Di sinilah tempat di 2017

Dalam acara pelepasan Satgas Sail Selat Karimata 2016, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, mengungkapkan sebuah pernyataan menarik tentang rencana Kemenko Maritim kedepannya.

Luhut mengatakan, jika event Sail Selat Karimata 2016 ini meraih kesuksesan besar, ia berjanji akan kembali menyelenggarakan event serupa pada 2017 mendatang.

“Tahun depan akan diselenggarakan di Pulau Sabang, Aceh. Persiapannya pun sudah mulai dilakukan. Oleh karena itu, mari kita sukseskan terlebih dahulu event Sail Selat Karimata ini,” tutur Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

Mantan Menko Polhukam itu juga menyebutkan bahwa, penyelenggaraan event internasional Sail Selat Karimata 2016 juga bertujuan untuk mengenalkan potensi sumber daya bahari dan pariwisata Indonesia di mata dunia internasional.

“Sudah saatnya dunia mengenal Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia. 70 persen dari total wilayah negara kita itu laut, kita harus memanfaatkan hal ini dengan sangat maksimal,” tutup Luhut.

(jjs)

Baca Juga

Ada Iguana di Koper Pesawat, Maskapai Ini Batal Terbang

Ada Iguana di Koper Pesawat, Maskapai Ini Batal Terbang