Intip Kemeriahan International Hobbit Day Pertama

Intip Kemeriahan International Hobbit Day Pertama

International Hobbit Day 2016 (Foto: Daysoftoftheyear)

INTERNATIONAL Hobbit Day untuk pertama kali dilakukan. Dalam acara pertama ini, Hobbiton Movie Set mengadakan perayaan di seluruh dunia.

International Hobbit Day bertepatan dengan hari ulang tahun Frodo dan Bilbo Baggins, yang jatuh pada hari Kamis, 22 September 2016.

Meskipun mereka hanya karakter fiksi dalam film The Hobbit, namun ketenaran nama mereka memberikan sumbangsih yang besar dalam industri pariwisata Selandia Baru.

Hobbiton Movie Set terletak di kota kecil yang indah bernama Matamata. Sementara, tempat berlangsungnya sunrise tour untuk pertama kalinya ada di Waikato, sebelum menggelar jamuan sarapan untuk merayakan ulang tahun di desa di mana para Hobbit tinggal.

Perayaan ulang tahun dimulai pada pukul 05.30 pagi waktu setempat, sehingga para pengunjung disuguhi sebuah pengalaman yang luar biasa dari dunia yang berbeda di suatu wilayah seluas 12 hektar.

Di sini, pengunjung diperbolehkan mengenakan berbagai kostum. Kemudian setiap orang yang datang ke perayaan itu pada dini hari akan mendapatkan sebuah lentera ketika mereka berjalan mengikuti petunjuk di jalur yang diterangi lampu-lampu, sembari mendengarkan berbagai cerita menarik mengenai pembuatan Hobbiton Movie Set serta film-film yang berlatar Hobbiton Movie Set.

Kemeriahan perayaan ini juga tidak hanya bisa dirasakan wisatawan di Selandia Baru saja. Tetapi juga dapat dilihat dari laman Facebook 100% Pure New Zealand yang akan menampilkan live-streaming langsung dari Bag End Road.

Acara ini akan memperlihatkan keindahan The Shire dan pemandangan bukit Matamata yang menjadi salah satu tempat terindah untuk menyaksikan matahari terbit.

Sementara itu, di bagian bawah bukit terdapat Green Dragon Inn yang terkenal, api akan berkobar untuk menyambut para pengunjung untuk jamuan makan pagi. Ini merupakan pertama kalinya kedai tersebut dibuka pada dini hari dan, dalam tradisi asli hobbit.

Wisatawan juga akan dihibur dengan musik dan tarian di ruang makan, dan juga telah disiapkan sebuah kue ulang tahun untuk Frodo dan Bilbo, dengan bentuk dan gaya hiasan kue seperti yang terlihat dalam film trilogi The Lord of the Rings.

Untuk menutup acara yang spesial ini, pemandu Hobbiton akan mengarahkan semua orang untuk kembali menelusuri jalur petualangan The Shire, menyebrangi jembatan, melewati penggilingan dan menuju ke bawah Party Tree.

Bagi pengunjung yang terlambat untuk menyaksikan terbitnya matahari, ada satu pilihan untuk menikmati International Hobbit Day – yaitu acara Evening Banquet Dinner Tour yang diakhiri dengan perjalanan di bawah sinar bulan melalui Hobbiton Movie Set untuk melihat para penghuni desa yang bersiap untuk tidur. Menarik bukan?

(jjs)

Baca Juga

TOP TRAVEL 1: Menikmati Sisi Lain Keindahan Bali dari Pantai Melasti

TOP TRAVEL 1: Menikmati Sisi Lain Keindahan Bali dari Pantai Melasti