Siapa Bilang Pria Tak Bisa Keren dengan Batik?

Siapa Bilang Pria Tak Bisa Keren dengan Batik?

Batik untuk pria urban masa kini (foto: pradita ananda/okezone)

DI zaman modern dan digital seperti sekarang, salah satu kain tradisional khas Indonesia yang paling populer yaitu kain Batik sudah berganti imej.

Imej kain Batik yang kuno dengan variasi model yang monoton, sudah tidak berlaku lagi untuk era sekarang. Banyak pelaku di dunia industi fesyen mode Tanah Air berlomba-lomba untuk menunjukkan karya dari kain Batik, yang diolah sedemikian rupa sehingga bisa cocok dikenakan di banyak kesempatan.

Ini jugalah yang dilakoni oleh lini busana Populo Batik. Melalui acara Men's Fashion Week yang digelar di Plaza Indonesia. Tepatnya di hari kedua ini, Kamis 22 September 2016, lini busana premium ini memperlihatkan bahwa kain Batik bisa diwujudkan dalam bentuk busana modern yang bisa dinikmati oleh kaum urban khususnya para pria di kota-kota besar, seperti Jakarta.

Mengusung tema Reversed, yang menitikberatkan pada elemen-elemen yang saling berlawanan. Dengan mengedepankan tiga pattern yaitu embossing, embellishment, dan elongated.

Di mana ketiga pattern ini masing-masing memiliki teknik tersendiri. Embossed hadir dengan outfit yang didominasi oleh warna abu-abu dan abu-abu gelap dengan embroidery bunga-bunga kecil. Lalu embellishment yang diwujudkan dengan motif anyaman, dengan dominasi warna putih dan abu-abu terang. Kemudian yang terakhir elongated dengan teknik material blocking, yang diwujudkan dengan outfit berwarna hitam solid dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Kurang lebih sejumlah 30 outfit yang dibagi dalam tiga sequence dihadirkan di pagelaran busana. Variasi outfit mulai dari kimono, cape, kemeja, sweatshirt, sleeveless shirt, hoodie jacket, short pants, celana 7/8, hingga sleeveless jumpsuit, celana palazzo, hingga long robe.

Sebagaimana menurut pandangan langsung Okezone di lokasi, variasi outfit yang sangat beragam ini bisa dijadikan pakaian multifungsi. Sehingga busana Batik tidak hanya bisa dikenakan saat bekerja ke kantor seperti pada umumnya, namun juga bisa untuk hangout setelah bekerja, ataupun menghadiri acara bersifat semi formal.

So, buat Anda para pria kaum urban Jakarta. Rasanya sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak bisa tampil keren busana Batik, bukan?

(SLV)

Baca Juga

Miliki Kulit <i>Flawless,</i> Hailey Baldwin Bersyukur

Miliki Kulit Flawless, Hailey Baldwin Bersyukur