Apel Hingga Minyak Kelapa, Bahan Alami untuk Mencerahkan Ketiak Hitam

Apel Hingga Minyak Kelapa, Bahan Alami untuk Mencerahkan Ketiak Hitam

Ketiak bersih tidak mengganggu penampilan wanita. (foto: centrictv))

MASALAH ketiak hitam tidak bisa dianggap sepele. Pasalnya, hal tersebut dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Apalagi wanita umumnya kerap menggunakan busana model sleeveless atau tanpa lengan.

Lalu, bagaimana cara mencerahkan masalah ketiak yang menghitam? Nah, kini ada beberapa cara alami untuk mengatasinya, seperti dilansir Timesofindia, Jumat (23/9/2016).

Apel

Mengaplikasikan scrub dari buah apel dapat mencerahkan masalah ketiak hitam. Apel memiliki kandungan AHA yang sangat efektif menghilangkan bau dan ketiak hitam.

Kulit jeruk

Kulit jeruk mengandung asam sitrat yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit. Keringkan beberapa kulit jeruk lalu haluskan, kemudian campurkan dengan air mawar. Aplikasikan campuran tersebut pada ketiak Anda selama 10 menit kemudian bilas.

Minyak kelapa

Minyak kelapa dikenal sangat baik untuk kecantikan. Perawatan dengan minyak kelapa dapat mencerahkan kulit ketiak Anda secara perlahan. Cukup pijat ketiak yang telah diolesi minyak kelapa selama 10 menit sebelum mandi untuk memberi efek ketiak cerah.

Lemon

Lemon dikenal sebagai bahan alami untuk mencerahkan ketiak. Oleh karena itu, aplikasikan lemon pada ketiak secara rutin. Tak hanya mencerahkan, lemon juga dapat mengurangi bau.

Susu

Susu mengandung vitamin dan asam lemak yang dapat membuat kulit lebih cerah dan sehat. Aplikasikan susu pada ketiak Anda sehari sekali dan diamkan selama 15 menit.

Mentimun

Cerahkan ketiak Anda dengan cara menggosokkan timun, cara alami ini dapat membuat ketiak lebih cerah.

(SLV)

Baca Juga

Tampil Modis dengan Kalung Choker Favorit Fashionista

Tampil Modis dengan Kalung Choker Favorit Fashionista