Perawatan Kulit Wajah yang Tepat untuk Pria Usia 20 Tahun

Perawatan Kulit Wajah yang Tepat untuk Pria Usia 20 Tahun

Liam Hemsworth, cemerlang di usia 20an (foto: yahoo)

PARA pria umumnya menganggap bahwa kulit wajah mereka tak membutuhkan perawatan ekstra layaknya para wanita. Padahal bukan hanya wanita yang membutuhkan perhatian khusus dengan serangkaian perawatan, kulit wajah pria pun juga membutuhkannya.

Ya, seperti diketahui perawatan kulit wajah merupakan hal yang penting dilakukan tanpa mengenal jenis kelamin dan rentang usia. Seiring bertambahnya usia, kulit wajah setiap orang akan mengalami fase yang berbeda sehingga membutuhkan perawatan yang tepat.

Termasuk di usia 20 tahun, sama halnya dengan wanita, pada usia tersebut kulit wajah pria juga tengah mengalami masa-masa pubertas. Jika tidak dirawat dengan benar, masalah kulit wajah pun menjadi tak terhindarkan. Lantas, bagaimana perawatan yang tepat untuk pria usia 20 tahun?

Pertama, gunakan selalu sunblock atau pelembap yang mengandung SPF. Hal ini berguna untuk melindungi sengatan sinar matahari yang dapat merusak kulit wajah. Penggunaan SPF ini juga dapat melindungi kulit dari masalah pigmentasi dan tanda-tanda kulit keriput.

Kedua, pemilihan krim cukur. Ya, umumnya para pria berusia 20 tahun seringkali melakukan cukur janggut. Nah, untuk mencegah kulit yang iritasi, pilihlah krim cukur dengan kandungan yang tepat dan kalau bisa yang memberikan kelembapan.

Ketiga, menggunakan produk pembersih wajah yang tepat. Umumnya sabun batangan di pasaran mengandung pewangi dan bahan kimia antibakteri. Jenis sabun seperti itu yang perlu dihindari penggunaannya pada wajah. Pilih produk perawatan kulit yang tak menyebabkan alergi. Jika memiliki masalah kulit wajah, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu pada ahlinya. Demikian seperti dilansir FashionBeans, Jumat (23/9/2016).

(SLV)
Berita Rekomendasi

Baca Juga

7 Trik Tampak Lebih Segar dalam 5 Menit

7 Trik Tampak Lebih Segar dalam 5 Menit