Makan Jeruk Bikin Awet Muda, Kok Bisa?

Makan Jeruk Bikin Awet Muda, Kok Bisa?

Makan jeruk bikin awet muda (Foto: Shutterstock)

SELAIN rasanya yang menyegarkan, jeruk juga bisa bikin awet muda! Berikut ini penjelasan dari dr. Kartika Mayasari.

Jeruk adalah buah yang sering dijumpai pada kehidupan sehari-hari. Buah ini kerap menjadi favorit bagi banyak orang, khususnya wanita, karena mengandung gizi yang luar biasa dengan kandungan kalori yang rendah. Di samping itu, jeruk juga dapat diolah menjadi banyak bentuk untuk menikmati nutrisi yang ada di dalamnya. Bisa dijus, dimakan langsung atau hanya di potong lalu di letakkan ke wajah sebagai masker.

Jeruk Bikin Awet Muda

Pada dasarnya, penuaan pada kulit terjadi akibat radikal bebas. Pasalnya, radikal bebas dapat merusak pertumbuhan sel dan membuatnya mengalami kerusakan dengan cepat. Lalu bagaimana jeruk dapat mencegah penuaan?

Berterima kasihlah pada flavonoid. Karena flavonoid dapat berperan sebagai antioksidan kuat untuk melawan radikal bebas. Jeruk mengandung lebih dari 170 fitokimia dan lebih dari 60 kandungan flavonoid. Dengan demikian, jeruk memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang kuat. Selain itu, antioksidan pada jeruk juga dapat membantu memperbarui sel-sel kulit yang mati.

Jika ingin mendapatkan manfaat jeruk yang bisa bikin awet muda secara keseluruhan, Anda juga wajib berolahraga dan menerapkan pola diet rendah lemak, ya!

(tty)
  • techno user Nurhasanah
    Nurhasanah • 6 hari lalu
    Beautilogy Epiwalk menghadirkan lebih dari 30 jenis perawatan mulai dari facial, chemical peeling, microdermabration hingga botox, filler, threadlift, slimming accupuncture yang dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan Anda secara ekonomis. Hubungi 0
    Beri Tanggapan

Baca Juga

TOP FASHION 2: Cegah Penuaan Dini dengan Kandungan Zat Ini!

TOP FASHION 2: Cegah Penuaan Dini dengan Kandungan Zat Ini!