3 Langkah Membuat Lip Balm untuk Musim Hujan

3 Langkah Membuat Lip Balm untuk Musim Hujan

Wajib kenakan lip balm di musim penghujan seperti ini (foto: marieclaire)

MUSIM hujan seperti saat ini akan berdampak buruk untuk kelembapan kulit bibir. Dikarenakan, saat hujan dan dingin bibir akan mudah untuk kering.

Nah, untuk mengatasinya Anda harus sering memakai lip balm yang bersifat melembapkan kulit bibir. Namun, hindari pemakaian lip bal yang mengandung pewangi.

Oleh karena itu, agar lip balm aman untuk bibir Anda lebih baik membuatnya sendiri di rumah. Berikut resepnya, seperti dikutip dari thehealthsite, Jumat (23/9/2016).

Petroleum jelly lip balm

Ambilan dua scoop petroleum jelly, kemudian masukan ke dalam mangkuk dan panaskan di microwave. Untuk menambah rasa, tambahkan air stroberi atau jeruk ke dalam jelly. Kemudian, panaskan campuran selama semenit, masukan lip balm di botol krim.

Madu, minyak kelapa, dan minyak essensial.

Ambilkan 1 sdm minyak kelapa, madu, dan minyak essensial/ Kemudian, masukan beeswax yang sudah dicairkan dan campurkan. Oleskan di saat sudah dingin.

Lemon lip balm

Cairkan 1 sdm beeswax ke dalam panci panas. kemudian masukan 2 sdm minyak zaitun, minyak kelapa, dan 5 tetes air lemon. Campurkan semuanya dalam suhu panas sedang. Diamkan hingga dingin kemudian oleskan.

(SLV)

Baca Juga

Gaya <i>Sporty</i> Kasual dan Sentuhan Warna Terang Jadi Tren Busana Pria

Gaya Sporty Kasual dan Sentuhan Warna Terang Jadi Tren Busana Pria