Ladies, Ini Dia Cara Mudah Hapus Cat Gel Kuku

Ladies, Ini Dia Cara Mudah Hapus Cat Gel Kuku

Cara hapus cat kuku (foto: 7beautytips)

CAT kuku atau kuteks yang terbuat dengan media cairan gel memang lebih awet melekat pada kuku, namun berarti juga bahwa cat kuku dari gel ini juga lebih susah dihapus dibandingkan dengan kuteks biasa pada umumnya.

Tenang, kini sudah ada cara mudah untuk menghapus cat kuku dari gel ini. Mau tahu caranya? Yuk intip uraiannya di bawah ini, sebagaimana dikutip 7beautytips, Jumat (23/9/2016).

Bahan-bahan yang diperlukan :

Kapas

Aluminium foil

Aseton

Minyak vitamin E atau minyak kutikel kuku (jika ada)

Cara penggunaan :

Pertama, basahkan kapas dengan cairan aseton. Kemudian gosokkan ke semua kuku sampai kuku benar-benar basah karena aseton.

Lalu gunting aluminium foil dengan bentuk kotak, dalam ukuran yang cukup besar untuk membungkus setiap kuku-kuku jari tangan ataupun kaki.

Kemudian taruh kapas yang sebelumnya sudah dibasahkan dengan aseton ke setiap kuku, setelah itu tutup rapat bungkus setiap kuku dengan aluminium foil yang tadi sudah digunting sedemikian rupa.

Diamkan kurang lebih selama 10 menit, lalu baru setelah itu buka secara perlahan setiap bungkusan aluminium foil yang menutupi semua kuku-kuku ini. Voila! Kini cat gel kuku tidak lagi menempel pada kuku-kuku Anda.

Setelah itu agar kuku tidak kering karena terkena aseton, ada baiknya untuk membalurkan Minyak vitamin E atau minyak kutikel kuku pada semua kuku-kuku Anda. Atau bisa juga dengan mempergunakan petroleum jelly.

(SLV)

Baca Juga

Tren Rambut di <i>Milan Fashion Week 2017</i> yang Bisa Anda Terapkan

Tren Rambut di Milan Fashion Week 2017 yang Bisa Anda Terapkan