Ian Adrian Lakukan Fashion Show di Belanda

Ian Adrian Lakukan Fashion Show di Belanda

KREATIVITAS desainer tanah air dalam merancang busana, kini sudah banyak dilirik oleh pecinta fesyen dunia. Sudah banyak yang melakukan fashion show di luar negri.

Salah satunya ialah Ian Adrian yang baru saja melakukan fashion show di Pergelaran Busana ' Pagelaran Busana "Fashion Diplomacy" yang digelar di Grote Kerk Den Haag, Belanda. Dalam kesempatan emas ini, Ian menggandeng Yolanda Tinal sebagai putra daerah Papua dengan label Mama Yoo untuk meluncurkan busana bertemakan Cendrawasih Papua.

Sebanyak 35 desain busana dihadirkan, dengan meliputi 25 looks busana wanita, dan 10 looks busana pria. Busana ini menghadirkan perpaduan seni yang luar biasa dengan motif Papua di atas kain sutra, sifon, organdy, katun, dan lycra yang dibatik.

Bahan indah itu kemudian dipadukan dengan motif tradisonal nan eksotis seperti motif Cendrawasih, Anggrek Besi, Matoa , Rumah Adat, dan motif bernuansa tropis sebagai reprsentasi budaya Papua. Keindahan itu kemudian dituangkan dalam bentuk busana ready to wear deluxe yang mengusung gaya masyarakat urban.

Para model juga membawa aksesori lainnya seperti tas, dan sepatu yang cocok untuk dipadukan dengan busana. Koleksi busana ini menghipnotis penonton yang hadir di sana saat itu.

Binar-binar indah juga ditambahkan dari aksesori Baroqco Jewlry yang terdiri dari kalung choker, gelang, anting, crown hingga topeng. Untuk mendramatisir penampilan semakin trendi, dan eye catching. Tak hanya itu, penataan rambut pony tail dan make-up nuansa nude karya Roberto Dresia memberikan nuansa Papua semakin hidup di panggung.

Saat presentasi busana indah itu dimulai, Grote Kerk sebagai tempat berlangsungnya fashion show disulap menjadi bernuansa Papua dengan iringan musik dari Julia Agustina dari vdHoevenfotografie

Fashion Diplomacy ini dihadiri lebih dari 200 orang, di mana latar belakang mereka adalah para pecinta fesyen di Belanda, desainer Belanda, dan mintra KBRI Den Haag.

(SLV)

Baca Juga

Rangkaian Koleksi <i>Little Black Dress,</i> Siap Diluncurkan Sarah Jessica Parker Bulan Depan!

Rangkaian Koleksi Little Black Dress, Siap Diluncurkan Sarah Jessica Parker Bulan Depan!