Istri Bantu Suami Bekerja Anak Bisa Jadi Mandiri

Istri Bantu Suami Bekerja Anak Bisa Jadi Mandiri

Ibu bekerja (Foto: Huffingtonpost)

KETIKA ekonomi keluarga sedang sulit, sering kali istri terpacu untuk membantu suami untuk menambah pundi-pundi. Tetapi, istri dihadapkan pada dilema, siapa yang akan mengurus anak-anak?

Psikolog Keluarga, Tika Bisono mengatakan, masalah anak bisa diatasi. Ibu tidak perlu khawatir karena anak sebetulnya punya independensi.

“Saya pernah tinggal di luar negri, rata-rata anak yang ditinggal orangtua bekerja bisa mandiri dengan sendirinya. Tidak harus diurus pembantu,” kata Tika kepada Okezone.

Semua tergantung bagaimana orangtua mengambil peran dan membari pemahaman pada anak, bahwa pekerjaan rumah yang biasa dikerjakan asisten rumah tangga bisa dikerjakan siapa saja.

“Lama-lama anak bisa memberihkan rumah, merapikan baju sendiri, dan mengurus makan sendiri. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” pungkasnya

(vin)
  • techno user sri handayani
    sri handayani • 3 hari lalu
    tapi hati-hati para orang tua. anaknya harus dipantau. karena anak jaman sekarang pergaulannya diluar batas klo anak kita tidak bisa memilih pergaulan. kalau bisa istri mau bantu suami. anak dititip kan oleh orang yg kita percaya
    Beri Tanggapan

Baca Juga

<i>Single</i> dan Memiliki Kartu Kredit, Perhatikan Hal Ini

Single dan Memiliki Kartu Kredit, Perhatikan Hal Ini