Keuangan Suami Pailit, Haruskah Istri Bekerja

Keuangan Suami Pailit, Haruskah Istri Bekerja

Pasutri (Foto: Viresattached)

MUSIBAH bagi istri ketika keuangan suami sedang sulit. Dilema pun muncul, apakah tetap di rumah atau ke luar mencari pekerjaan untuk membantu suami?

Menurut Psikolog Keluarga, Tika Bisono, ketika keuangan suami sedang sulit istri harus tetap bijak menyikapi masa-masa itu. Karena, ujian datang untuk keluarga bukan satu orang saja.

“Cobalah mengambil peran. Tidak kasar kepada suami itu yang pertama. Jangan menganggap suami tak berguna ketika ekonomi sedang sulit,” kata Tika kepada Okezone, belum lama ini.

Kemudian, sambungnya, libatkan anak. Cobalah beri pengertian pada anak bahwa kondisi keuangan keluarga sedang tidak stabil. Jadi anak mengerti.

“Anak bisa diajak bicara secara dewasa untuk tidak banyak meminta dulu. Kemudian bersyukur dengan makanan yang disajikan ibu. Apabila ibu ingin bekerja, katakan pula pada anak bahwa mereka akan sering ditinggal,” pungkasnya.

(vin)
  • techno user erna susanti
    erna susanti • satu minggu lalu
    salah satunya harus saling bekerja sama. ketika nasib istri baik. suami harus menghargai istri bukan berarti merasa dijatuhkan harga dirinya. itulah pentingnya toleransi antara anggota keluarga
    Beri Tanggapan

Baca Juga

Pria akan Mudah Meminta Maaf jika Begini Situasinya

Pria akan Mudah Meminta Maaf jika Begini Situasinya