Ternyata Ini yang Bikin Karyawan Betah Kerja di Kantor

Ternyata Ini yang Bikin Karyawan Betah Kerja di Kantor

Ilustrasi pekerja (Foto: Amazonaws)

TIDAK semua karyawan menjadikan uang dan jabatan sebagai prioritas dalam pekerjaannya. Maka jangan heran kalau ada orang yang betah kerja bertahun-tahun walau gaji dan jabatannya tidak mengalami peningkatan.

Itulah yang disampaikan Psikolog Klinis dari Personal Gwowth, Veronica Adesla ketika berbicang dengan Okezone tentang karier, belum lama ini. Ia menyebut satu faktor yang banyak memengaruhi ketahanan karyawan betah kerja bertahun-tahun di sebuah perusahaan.

“Suasana kerja penting bagi karyawan. Bagi karyawan yang memprioritaskan suasana dalam pekerjaannya, maka dia akan mencari suasana yang dia butuhkan,” ungkap Veronica.

Ketika dia sudah menemukan suasana seperti yang dicari, maka hal-hal lain seperti gaji atau jabatan tidak terlalu dipikirkan. Dia sudah merasa cukup dengan apa yang dimiliki dengan pekerjaan saat ini.

“Lain halnya jika dia tidak menemukan suasana yang dia cari di perusahaan, maka dia akan stres dan tidak nyaman karena kebutuhannya tidak terpenuhi,” terang psikolog lulusan Universitas Tarumanegara ini.

Biasanya, sambung Veronica, suasana kantor yang asyik, seperti lingkungan ceria, orang-orang yang tidak kaku, atau sering ada acara gathering itu yang membuat karyawan betah kerja bertahun-tahun.

(vin)
  • techno user bagus
    bagus • 7 hari lalu
    Betul sekali suasana kerja yang nyaman, akan membuat pekerja lebih nyaman dalam menyelesaikan pekerjaannya. jika suasana tidak bagus dan tidak nyaman pasti akan mudah sekali lelah dan stres.
    Beri Tanggapan

Baca Juga

Bekerja seperti Ini Membuat Seseorang Lebih Cepat Sukses

Bekerja seperti Ini Membuat Seseorang Lebih Cepat Sukses