Karyawan Bisa Bertahan di Perusahaan jika Bertahan dengan Ini

Karyawan Bisa Bertahan di Perusahaan jika Bertahan dengan Ini

Ilustrasi pekerja (Foto: Staticflickr)

DUNIA kerja penuh dengan dinamika. Bukan sekadar pekerjaan, gaji, dan karyawan. Maka, tak heran bila kita menemukan karyawan yang lama sekali bekerja di perusahaan dan ada pula yang sebentar-sebentar pindah atau sering disebut kutu loncat.

Psikolog Klinis dari Personal Gwowth, Veronica Adesla menuturkan, hanya faktor daya tahan individulah yang dapat menentukan dia mampu bertahan atau tidak. Bukan karena gaji, tumpukan tugas, atau suasana.

“Seseorang yang pada dasarnya memiliki daya tahan tinggi tidak akan goyah ketika tugas kantor menumpuk, suasana penuh tekanan, dan pendapatannya masih rendah,” ungkap Veronica kepada Okezone, belum lama ini.

Sebab, terangnya lebih lanjut, dia sadar bahwa dirinya sedang digembleng dan berada dalam proses untuk mencapai tujuan yang ingin dia gapai. Misalnya, menguasai suatu bidang pekerjaan atau mendalami lingkup manajemen, dan lain sebagainya.

“Maka, ketika ada tekanan, suasana antar rekan kerja dan atasan kaku, atau pekerjaan menumpuk, dia tidak akan peduli. Karena dia punya tujuan jelas bekerja di perusahaan tersebut,” sambungnya.

Sementara itu, psikolog lulusan Universitas Tarumanegara ini menggambarkan situasi sebaliknya. Lain lagi, bila seseorang yang belum punya tujuan dalam bekerja maka dia akan mudah goyah atau berpikir untuk pindah perusahaan.

“Ketika mengalami goncangan, seperti pekerjaan terlalu banyak, suasana tidak enak, atau lokasi terlalu jauh, maka dia akan mudah sekali mencari pekerjaan lain. Karena ketahanan dirinya belum kokoh, dia masih peduli dengan hal-hal lain di luar tujuan karier,” tukasnya.

(vin)
  • techno user gagah
    gagah • kemarin
    Lama dan tidak nya kita bisa bertahan di suatu perusahaan, tergantung masing-masing pekerja. JIka sudah nyaman di seuatu tempat akan bertahan lama disitu. Suasana / lingkungan kerja mendukung pasti akan lebih lama bekerja.
    Beri Tanggapan

Baca Juga

Seperti Ini Luka Hati Dialami Remaja jika Dihukum Fisik oleh Orangtua

Seperti Ini Luka Hati Dialami Remaja jika Dihukum Fisik oleh Orangtua