Ingin Bantu Suami Menopang Keluarga, Anak Bagaimana?

Ingin Bantu Suami Menopang Keluarga, Anak Bagaimana?

Istri membantu suami (Foto: Chaosand kiddos)

DALAM rumah tangga pada dasarnya rezeki yang didapat adalah milik bersama. Maka, ketika ekonomi keluarga sedang goyang, itu akan menjadi masalah bersama.

Lantas, bagaimana peran istri ketika keadaan rumah tangga sedang terombang-ambing? Haruskah istri turun membantu suami? Lalu, bagaimana nasib anak? Siapa yang mengurus?

Menurut Nilam istri pengusahan Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono, tak ada cara lain, istri harus turun tangan jika bisa membantu.

“Saya pernah merasakan ada di posisi itu. Tapi, karena saya pernah punya pengalaman berbisnis juga, maka saya harus membantu. Soal anak bisa didelegasikan,” kata Nilam kepada Okezone, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Nilam tidak ingin menyerahkan tugasnya kepada suami karena dia sudah membantu tugas suami. Ia pun mencari solusi tengah agar tetap bisa membantu suami menopang keuangan keluarga dan menjalani perannya sebagai ibu dan istri.

“Tugas saya antar-jemput anak, karena membantu suami di perusahaan kan enggak mungkin saya antar-jemput anak juga, maka harus ada dana yang disisihkan untuk menjaga anak,” ungkapnya.

Sementara, untuk urusan mengurus suami, wanita 35 tahun ini tetap melakukannya. “Masak saya jelas enggak sempat dan enggak bisa, tapi untuk menyiapkan dan menemani makan saya tetap melakukan,” pungkasnya.

(vin)

Baca Juga

Selalu Bersemangat Setiap Hari, Lakukan Ini

Selalu Bersemangat Setiap Hari, Lakukan Ini