Ingin Menjadi Orangtua Sempurna Jangan seperti Ini

Ingin Menjadi Orangtua Sempurna Jangan seperti Ini

Pola asuh (Foto: Huffingtonpost)

BANYAK orangtua yang masih keliru dalam pola pengasuhan. Untuk menjadi orangtua sempurna maka harus memberlakukan beberapa hal yang sesungguhnya mitos. Lantas, mitos apa yang sering dipercaya oleh kebanyakan orangtua baru? Berikut ulasannya.

Jangan menenangkan anak ketika menangis

Banyak orang percaya bahwa ini adalah mitos dan merasakan hal tersebut hanya akan memanjakan anak serta tak membuat mereka disiplin. Sesungguhnya, anak kecil butuh untuk dipeluk ketika sedang menangis, ini akan membuatnya lebih tenang.

Air dingin akan membuat demam

Ini adalah salah satu mitos yang paling popular di kalangan orangtua, padahal ini tak sepenuhnya benar. Jika sistem imun Anda sedang lemah, mereka mungkin akan dengan mudah terkena demam bukan karena air dingin.

Tempatkan kebutuhan anak terdahulu baru Anda

Semua waktu Anda tak sepenuhnya untuk anak. Anda juga harus memiliki waktu me time untuk sendiri, anak yang bahagia berasal dari orangtua yang bahagia.

Kecewa pada anak menjadikan Anda orangtua yang buruk

Kecewa pada anak tak lantas akan membuat Anda menjadi orangtua yang buruk. Dengan mengungkapkan rasa kekecewaan pada anak akan menunjukkan sikap yang baik atau buruk pada mereka. Demikian dilansir Boldsky, Jumat (23/9/2016).

(vin)

Baca Juga

Sebelum <i>Balikan</i> dengan Mantan Kekasih, Pikirkan Hal Penting Ini

Sebelum Balikan dengan Mantan Kekasih, Pikirkan Hal Penting Ini