Pasangan Tertutup? Ini 5 Cara Hadapinya!

Pasangan Tertutup? Ini 5 Cara Hadapinya!

Miliki pasangan tertutup (Foto: Popular)

PASANGAN tertutup? Tenang. Mengencani pasangan tertutup memang sedikit sulit untuk dilakoni. Kita harus benar-benar pintar buka hati agar bisa mengenalnya lebih jauh lagi. Jadi siap-siap spare waktu banyak untuk bisa jalan dan ngobrol dengannya.

Pasangan seperti ini harus diimbangi dengan sifat jauh lebih terbuka dari kita. Karena dengan buka diri, si dia jadi lihat kalau kita pun tampil terbuka apa adanya.

Caranya?

Ini ada beberapa tips yang bisa dicoba jika si dia bertipe introvert, seperti dilansir dari situs Your Tango:

Mengaku

Pengakuan sangat penting untuk atasi masalah introvert. Pelan-pelan kita harus kasih tahu ke dirinya tak ada yang salah jika pasangan memilih untuk jadi introvert. Tapi tentunya, janganlah berpura-pura jadi orang supel. Nanti malah kelihatan norak!

Hang-out di tempat yang bikin si dia nyaman

Jika si dia tak suka di bar, ya, jangan pernah mengajaknya pergi ke sana. Cari tempat yang bikin dirinya nyaman, seperti kafe santai atau taman yang bisa jadi pilihan. Sebisa mungkin kita cekatan punya sederet referensi tempat yang asyik dan tentu – agak-agak sepi yang mungkin bisa bikin si dia jadi lebih cozy. Kali saja si dia tak suka keramaian.

Beri kesempatan si dia beropini

Bila diri termasuk kategori orang yang banyak bicara, saatnya kita perlu mendengarkan. Karena kalau sampai kita tak kasih kesempatan pasangan untuk beropini yang mana si dia jadi bisa ngomong banyak, berarti kita bukanlah orang yang tepat untuk dirinya.

Ubah diri sendiri jadi bikin dirinya nyaman

Kadang-kadang kita begitu terkesima dengan kesan pertama. Padahal, inilah hal yang harus diwaspadai. Apakah si dia suka berada sama-sama dengan diri kita? Atau apakah itu justru bikin si dia gugup? Pastikan si dia benar-benar menikmati berkencan diri kita.

Jangan tergoda yang lain

Pasangan introvert adalah seorang tipe pemberi. Dia akan selalu mendengarkan, memerhatikan dan ingin berada di sana untuk orang lain. Pastikan kita tak tergoda dengan wanita lain setelah semua pengorbanan yang ia tunjukkan. Nah!

(tty)

Baca Juga

Peringatan Keras agar Orangtua Tak Bertengkar di Depan Anak

Peringatan Keras agar Orangtua Tak Bertengkar di Depan Anak