3 Inovasi Piza Unik Karya Anak Bangsa

3 Inovasi Piza Unik Karya Anak Bangsa

Piza unik karya anak bangsa (Foto: Dinno/Okezone)

PIZA dikenal sebagai makanan khas Italia yang sangat populer di seluruh dunia. Inovasi akan sajian piza pun terus bermunculan termasuk di Tanah Air.

Versi aslinya, piza dibentuk bulat dan datar serta diberi beragam topping. Namun ada tiga inovasi unik akan sajian piza karya anak bangsa. Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya, Jumat (23/9/2016).

Rocket roll pizza

Inovasi piza dalam bentuk unik dan tak biasa tersebut digagas oleh Chef Abah Doddy. Ide itu berawal dari buah hatinya yang suka makan piza, tapi tidak suka dengan pinggiran piza. Bermodalkan pengalaman di dunia kuliner 8 tahun di Eropa, akhirnya Chef Abah Doddy membuat inovasi tampilan piza yang semua bagiannya bisa disantap.

Hadirlah rocket roll piza. Piza ini dikemas dalam bentuk lebih praktis. Adonan diberi saus berbumbu dan beragam topping lezat. Kemudian pizanya digulung hingga presisi dan dipanggang.

Ada 7 varian topping yang menjadi isian piza gulung ini. Mulai dari smoke beef pepperoni, tuna pedas, mix seafood, chicken garlic, chicken mustard, beef wellington dan cinnamon roll,

"Semua dibuat handmade, adonan piza memang diracik agar teksturnya lebih lembut. Piza ini sudah matang karena dikemas beku dan bisa bertahan sampai 2 bulan. Jika ingin menyantapnya tak perlu dipanggang lagi, hanya tinggal di panaskan saja," ungkap Chef Abah Doddy kepada Okezone di Purwakarta, Jawa Barat, belum lama ini.

Piza goreng

Kehadiran piza goreng di Tanah Air cukup menggema. Piza goreng digagas oleh Christandy Halim karena ingin menghadirkan piza yang akrab dengan lidah masyarakat Indonesia.

Piza goreng ini dikemas apik dan ringkas dalam keadaan beku. Seperti halnya makanan beku lainnya, piza goreng bisa dinikmati siapa saja karena tak perlu oven untukmengolahnya. Piza cukup digoreng seperti biasa dan siap disantap.

Setidaknya ada 4 varian rasa populer. Seperti smoke beef, chicken, mushroom dan mergherita.

Piza cone

Gerai piza yang letaknya di kawasan BSD, Tangerang ini menyajikan piza dengan bentuk tak biasa. Adonan piza dibentuk hingga mirip cone es krim. Lalu di atasnya diberi aneka topping dan keju.

Ada 7 varian rasa dan topping yang tersedia. Seperti choco banana, choco stroberi, beef corn, pasta milano, chicken melt dan double meat.

Cara menikmatinya pun simpel. Bisa sambil jalan atau dibawa pulang karena mudah digenggam. Piza seperti ini juga dapat memberi pengalaman berbeda dalam bersantap.

(ren)
  • techno user sri handayani
    sri handayani • 4 hari lalu
    ternyata pizza bisa digoreng juga ya. sekalian dong okezone resepnya dikasih biar netizen coba
    Beri Tanggapan

Baca Juga

Pentingnya Sarapan Sehat Sebelum Beraktifitas

Pentingnya Sarapan Sehat Sebelum Beraktifitas