Kuliner Aneh di Dunia yang Sempat Jadi Tren, Berani Coba?

Kuliner Aneh di Dunia yang Sempat Jadi Tren, Berani Coba?

Makanan aneh jadi tren (Foto: Youtube)

KULINER aneh biasanya selalu mengundang kontroversi. Tapi lain dengan lima kuliner aneh berikut ini yang justru disukai banyak kalangan dan sempat jadi tren kuliner. Apa saja? Berikut ulasan lengkapnya sebagaimana dikutip Timesofindia, Jumat (23/9/2016).

Fly burger

Pada 2015 ada satu makanan dari Afrika yang sempat jadi viral yakni fly burger. Terbuat dari nyamuk yang hidup di sekitar danau Victoria. Burger ini diyakini punya nutrisi tujuh kali lebih baik dibanding burger biasa.

Kaldu dari tulang

Kaldu yang terbuat dari tulang sebenarnya adalah sajian klasik. Namun sepanjang tahun 2015, kaldu tulang jadi minuman favorit banyak selebriti dunia yang dipercaya sebagai penambah stamina. Kaldu tulang tidak diolah menjadi berbagai hidangan, melainkan diminum langsung dan ini bukan cara lumrah mengonsumsi kaldu.

Camilan berenergi dari jangkrik

Belakangan, serangga dianggap sebagai superfood baru. Karena itu banyak makanan terbuat dari serangga yang terus bermunculan. Salah satunya camilan berenergi dari jangkrik.

Camilan ini begitu populer di Eropa dan Amerika Utara. Jangkriknya dikeringkan dan dihaluskan sampai jadi tepung jangkrik. Lalu dicampur susu, kedelai dan gandum hingga jadi camilan berenergi kemasan.

Korsase ayam

Beberapa tahun lalu, restoran cepat saji ternama meluncurkan chicken korase di Amerika Serikat. Korsase merupakan hiasan dari bunga dan disematkan ayam goreng renyah.

Banyak anak muda memakainya di tangan untuk acara tunangan, pernikahan bahkan prom-night.

Minum tanah liat

Minum tanah liat juga sempat jadi tren kuliner di dunia. Namun tak sembarang tanah liat. Tanah liatnya sudah dimodifikasi jadi bubuk dan dilarutkan dengan air sebelum dikonsumsi. Minuman ini diklaim punya banyak manfaat bagi kesehatan.

(ren)

Baca Juga

TOP FOOD 2: Uniknya Gulali Raksasa Berbentuk Bunga

TOP FOOD 2: Uniknya Gulali Raksasa Berbentuk Bunga