Top 5 Terbaik Wisman Terbanyak ke Indonesia

Top 5 Terbaik Wisman Terbanyak ke Indonesia

Top 5 terbanyak wisman ke Borobudur (Foto: Devi Setya Lestari/Okezone)

INDONESIA memiliki banyak destinasi wisata mulai wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata belanja dan lain sebagainya.

Dari berbagai wisata yang ditawarkan Indonesia siapakah wisatawan asing yang paling banyak datang mengunjungi Indonesia?

Setiap tahunnya pemerintah melalui Kementrian Pariwisata (Kemenpar) tak pernah berhenti mempromosikan pariwisata Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri.

Serangkaian promosi ini kemudian berdampak baik pada kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Pengunjung asal negara Tiongkok ternyata adalah yang menempati posisi paling tinggi.

Dikatakan Igde Pitana selaku Deputi Pemasaran Internasional Kementrian Pariwisata, berdasarkan data mengatakan turis Tiongkok paling banyak mengunjungi Indonesia kemudian diikuti negara Asia lain dan juga Australia.

"Saat ini top 5 kunjungan wisman urutannya Tiongkok, Singapura, Malaysia, Australia kemudian Jepang," kata Igde Pitana.

Data yang dipegang Igde Pitana memang selalu berubah setiap waktu namun lima negara top ini saja yang urutannya selalu berganti.

"Kalau dilihat urutan negarannya memang berubah setiap waktu. Tapi sekarang yang paling banyak datang ke Indonesia turis China. Datanya muter terus, pernah Singapura tertinggi, pernah juga Australia," jelasnya saat menyambut tamu Forum for East Asia-Latin America Cooperation (Fealac) 2016 di Kementrian Pariwisata, Jakarta.

Wisman dari lima negara ini memiliki selera destinasi yang berbeda, tetapi diakui Pitana, kunjungan paling tinggi masih ditempati wisata alam. (Jjs)

(ren)

Baca Juga

Kemenpar Bangga Raja Ampat, Alor & Komodo Terbaik Wisata Selam di Dunia

Kemenpar Bangga Raja Ampat, Alor & Komodo Terbaik Wisata Selam di Dunia