Pulau Payung, Tempat Baru di Kepulauan Seribu!

Pulau Payung, Tempat Baru di Kepulauan Seribu!

Pulau Payung, tempat baru di Kepulauan Seribu (Foto: Island)

BANYAK pulau di Jakarta, Pernahkah menyambangi Pulau Payung? Bisa jadi nama ini belum familiar. Padahal, pulau ini berada di utara Ibu Kota.

Pulau Payung merupakan salah satu pulau dalam gugusan Kepulauan Seribu. Letak pulau ini dekat dengan Pulau Tidung yang menjadi salah satu pulau paling banyak dikunjungi wisatawan. Jaraknya bisa ditempuh 20 menit dari Pulau Tidung dengan menggunakan perahu motor.

Meski tidak terlalu besar, pulau ini menawarkan keindahan pantai dan alam bawah laut. Tak hanya bisa disaksikan dari atas pantai, keindahan ini juga bisa dilihat dari udara.

Seperti yang diunggah oleh akun @explore_jakarta dalam Instagram, keindahan dermaga Pulau Payung terlihat jelas dari jepretan akun @misstikuss. Perairan berwarna hijau dan biru memperlihatkan betapa jernihnya perairan tersebut.

#explorejakarta Photo today by @misstikuss taken at Payung Island Pier

Foto kiriman JAKARTA (@explore_jakarta) pada


Pengunjung Pulau Payung sendiri belum sebanyak pulau tetangga, Pulau Tidung. Namun, pulau ini selalu dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan.

Daya tarik dari pulau berpenduduk kurang dari 200 jiwa ini melihat sunrise, sunset, dan menyelami keindahan bawah lautnya.

Untuk melakukan rangkaian kegiatan di sana, wisatawan juga bisa camping atau menyewa rumah penduduk. Oleh karenanya, pulau ini bisa menjadi alternatif liburan di akhir pekan.

(jjs)

Baca Juga

Penginapan Berhantu Ini Disewakan, Berani Coba?

Penginapan Berhantu Ini Disewakan, Berani Coba?