Sepakat Kerjasama, Maskapai Ini Perbanyak ke Australia

Sepakat Kerjasama, Maskapai Ini Perbanyak ke Australia

Maskapai ini perbanyak ke Australia (Foto: Shutterstock)

SALAH satu maskapai penerbangan Indonesia, Garuda Indonesia resmi melakukan perpanjangan kerjasama dengan Tourism Australia.

Kesepakatan ini dilakukan, menyusul kesuksesan yang diraih oleh kedua belah pihak, yang berhasil meningkatkan jumlah penumpang regional market Australia hingga menembus angka 50 ribu penumpang pada 2015 lalu.

Penandatangan perpanjangan kerjasama tersebut dilaksanakan oleh Direktur Niaga Garuda Indonesia A.Toni Soetirto dan Regional General Manager South/South East Asia & Gulf Countries Tourism Australia, Michael Newcombe, di kantor Garuda Indonesia, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

"Dengan berbagai potensi market yang ada khususnya sektor pariwisata, Australia menjadi salah pasar paling potensial bagi maskapai kami," tutur Toni.

Toni menambahkan, kedekatan Indonesia dan Australia secara geografis juga menjadi salah satu faktor utama, terjadinya peningkatan jumlah penumpang di negeri kangguru tersebut.

Selain itu, dengan diberlakukannya kebijakan baru Multiple Visa yang berlaku selama tiga tahun bagi Warga Negara Indonesia, juga memberikan kontribusi yang nyata pada pertumbuhan ini.

"Kunjungan wisatawan Indonesia ke Australia telah meningkat secara signifikan. Bahkan, pada 2015 lalu, tingkat capaian pertumbuhan wisatawan mencapai angka 158 ribu kunjungan," pungkas Michael Newcombe.

(jjs)

Baca Juga

Masjid Sriwijaya Gabungkan Timur Tengah & Palembang

Masjid Sriwijaya Gabungkan Timur Tengah & Palembang