Sulit Tidur di Pesawat? Lakukan Ini Saja!

Sulit Tidur di Pesawat? Lakukan Ini Saja!

Tidur nyenyak di pesawat (Foto: Wikipedia)

TIDUR di pesawat bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Kadang Anda membutuhkan bantuan untuk melancarkan rencana.

Beberapa trik bisa dilakukan mempermudah tidur Anda. Mulai dari menghindari sesuatu yang membuat mata tetap terjaga, hingga membawa benda kesayangan.

Berikut trik tidur mudah di pesawat dilansir dari Fodors:

Hindari kafein dan alkohol

Hindari meminum minuman yang mengandung kafein dan alkohol dalam penerbangan. Karena kandungan tersebut dapat menyebabkan Anda sulit tidur dan gelisah.

Gunakan bantal dan selimut

Anda bisa membawa bantal leher atau bantal tidur kesayangan dari rumah, namun tentu saja yang ukurannya kecil. Benda tersebut akan membuat kepala terasa nyaman saat tidur. Sementara selimut dapat menghangatkan tubuh dari suhu yang dingin.

Tutupi mata

Cara terbaik untuk tidur adalah dengan menutup mata tanpa gangguan. Jika cahaya kabin terlalu menyilaukan, tutup mata dengan alat khusus yang dibawa dari rumah.

Tetapi jika tidak ada, Anda bisa menggunakan ujung selimut untuk menutup bagian mata. Menutup mata artinya Anda tidak ingin diganggu siapa pun.

Baca buku yang membosankan

Sesuatu yang membosankan dapat membuat seseorang lebih mengantuk. Anda bisa memanfaatkannya dengan membaca buku yang membosankan.

Mungkin Anda akan fokus selama setengah jam, tetapi selanjutnya mata akan terasa berat dan tidak disadari membuat Anda tertidur.

(jjs)

Baca Juga

Berwisata Sejarah Melalui Bogor Heritage Run 2016

Berwisata Sejarah Melalui Bogor Heritage Run 2016