Ingin Berenang dengan Binatang, ke Pulau Ini Saja!

Ingin Berenang dengan Binatang, ke Pulau Ini Saja!

Pulau yang tepat berenang sama binatang (Foto: Irishcentral)

BEBERAPA negara di dunia bahkan telah menawarkan berbagai paket wisata menarik, untuk dapat melakukan hal tersebut.

Dilansir Travelandleisure, berikut 6 tempat terbaik untuk berenang bersama hewan di seluruh dunia.

Australia

Setidaknya terdapat 400 spesies laut yang berada di Pulau Lady Elliot (Great Barrier Reef), Australia. Di tempat ini, biasanya wisatawan akan menjumpai ikan pari raksasa berukuran 22 kaki.

Waktu yang tepat untuk mengunjunginya pulau ini adalah musim dingin (antara Mei dan Juni), di mana ratusan pari manta akan berkumpulan di kawasan ini.

Jamaika

Di kawasan Half Moon Bay, Jamaika, para penjaga pantai tersebut memiliki sebuah kebiasaan unik yang kemudian berubah menjadi daya tarik wisata.

Mereka kerap membawa kuda untuk berenang bersama para wisatawan, atau hanya sekedar menungganginya di sore hari.

Tonga

Tonga merupakan sebuah pulau unik yang terletak di laut selatan Australia. Tempat ini sering dikunjungi wisatawan untuk melihat secara langsung paus bungkuk.

Jika beruntung, wisatawan dapat berenang bersama makhluk yang memiliki panjang 52 kaki, serta berat mencapai 35 ribu kg. Tidak perlu takut, karena paus ini sangat ramah dengan makhluk di sekitarnya.

Mesir

Lupakanlah seaworld atau wahana lumba-lumba lainnya. Di Sharm El Sheikh, Mesir, terdapat sebuah semenanjung, yang kerap dikerumuni oleh ratusan lumba-lumba yang berasal dari Laut Merah maupun Hawaii.

Untuk saat ini, wisatawan dapat berenang dengan lumba-lumba liar itu, meski telah dibentuk sebuah kebijakan untuk melarangnya di masa mendatang.

Ekuador

Salah satu keunikan Kepulauan Galapagos adalah spesies iguananya yang bisa berenang di lautan. Spesies ini hanya bisa ditemukan di kepulauan tersebut, tak ayal jika hewan itu menjadi salah satu daya tarik di mata wisatawan dunia.

Meskipun bentuknya yang menyeramkan, wisatawan tidak perlu takut, karena iguana ini hanya memakan ganggang.

Afrika Selatan

Biasanya, penguin hidup di kawasan yang sangat dingin seperti Kutub Utara. Di Boulder Beach, Cape Town, Afrika Selatan, ternyata terdapat sebuah koloni penguin berkaki hitam yang memenuhi kawasan tersebut. Wisatawan pun diperbolehkan untuk berenang dengan hewan menggemaskan itu.

(jjs)

Baca Juga

Tiongkok Buat Jalur Khusus Wanita di Bandara Internasionalnya

Tiongkok Buat Jalur Khusus Wanita di Bandara Internasionalnya