Diberi Tempat Duduk di Sebelah Orang Gemuk, Pengacara Ini Gugat Maskapai

Diberi Tempat Duduk di Sebelah Orang Gemuk, Pengacara Ini Gugat Maskapai

Maskapai penerbangan (Foto: Shutterstock)

PENGACARA Italia resmi menggugat maskapai Emirates, setelah diberikan di samping penumpang yang memiliki kelebihan berat badan.

Kejadian ini bermula, ketika pria bernama Giorgio Destro itu hendak melakukan perjalanan jarak jauh dari Cape Town menuju Dubai, pada awal Juli lalu.

Destro mendapatkan jatah kursi di dekat jendela dan diapit oleh seorang penumpang berbadan besar. Tidak terima dengan hal tersebut, ia segera meminta awak kabin untuk menukar posisi kursinya.

Namun sayang, salah seorang staf mengatakan kepadanya, bahwa penerbangan itu sudah fully-booked sehingga tidak ada kursi kosong yang tersedia.

Destro pun bersikeras tidak mau kembali ke tempat duduknya. Selama sembilan jam perjalanan, ia memilih untuk berdiri di lorong pesawat dan sesekali duduk di kursi cadangan milik awak kabin.

Untuk menunjukkan rasa ketidaksenangannya itu, ia pun sempat mengambil sebuah foto selfie bersama pria berbadan besar di sebelahnya. Foto tersebut hendak ia jadikan barang bukti untuk menggugat maskapai yang ditumpanginya.

Dalam gugatannya, Destro meminta biaya kompensasi sebesar USD3 ribu atau setara dengan Rp39 juta.

Sidang gugatan ini akan dilangsungkan pada 20 Oktober mendatang di Padua, Italia. Dilansir Travelandleisure, Jumat (23/9/2016).

(jjs)

Baca Juga

TOP TRAVEL 2: Ingin Berwisata Menggunakan Bus? Bekali Diri dengan Jurus Ini!

TOP TRAVEL 2: Ingin Berwisata Menggunakan Bus? Bekali Diri dengan Jurus Ini!