Duh, Gingivitis Bisa Menyebabkan Gigi Rontok

Duh, Gingivitis Bisa Menyebabkan Gigi Rontok

Ilustrasi (Foto: Boldsky)

SELERA makan terganggu karena gusi berdarah. Gusi berdasarah biasanya disebabkan oleh peradangan. Jika dibiarkan, radang gusi dapat menyebabkan komplikasi serius, sehingga merusak jaringan lunak atau tulang gigi.

Penyakit gusi ini bisa menyebabkan kerusakan gigi. Jika menemui gusi berdarah, saatnya Anda menemui dokter gigi, sehingga keluhan bisa segera ditangani.

Namun, seseorang mengetahui tanda-tanda tertentu bahwa gusinya mengalami masalah. Gusi yang bermasalah bisa mengembangkan terjadinya infeksi.

Misalnya, penyakit gingivitis, yaitu infeksi bakteri yang menyebabkan peradakan gusi. Bila dibiarkan saja, dapat menyebabkan terjadinya pemisahan gigi dengan gusi.

Berikut gejala dari gingivitis yang perlu Anda ketahui:

- Gusi memerah, bengkak atau terasa lembut

- Pendarahan saat menyikat gigi

- Gusi mulai menjauhi gigi

- Adanya nanah antara gigi dan gusi

- Bau mulut

- Nyeri saat mengunyah makanan

- Gigi sensitif

Jaringan gusi yang mulai turu dan permukaan akar gigi yang mulai tampak adalah tanda lainnya terjadi gingivitis. Kelonggaran pada gusi bisa menyebabkan penderita gingivitis kehilangan giginya. Jika Anda menemui gejala seperti ini, jangan tunda untuk membuat janji berkonsultasi ke dokter gigi. Demikian dikutip dari laman Boldsky, Kamis (22/9/2016).

(hel)

Baca Juga

7 Penyebab Keringat Anda Berlebihan

7 Penyebab Keringat Anda Berlebihan