Mau Detoksifikasi Tubuh, Coba Minum Teh Serai

Mau Detoksifikasi Tubuh, Coba Minum Teh Serai

Teh serai (Foto: Besthealthmag)

TERKADANG seseorang tak memperhatikan apa saja yang ia makan dan apakah makanan tersebut sehat untuk tubuhnya? Saatnya untuk melakukan detoks dengan secangkir teh herbal.

Teh herbal biasanya bermanfaat untuk seseorang yang menjalankan diet. Sebuah laporan yang diterbitkan Americal Journal of Clinical Nutrition pada bulan Desember 2013, ditemukan dalam senyawa polifenol alami dan mengandung kafein. Kedua senyawa tersebut dapat meningkatkan energi dan mengoksidasi lemak. Teh juga bermanfaat untuk mempertahankan berat badan ideal.

"Untuk detoksifikasi, Jika Anda minum teh berkualitas tinggi, Anda memberikan waktu istirahat untuk tubuh," ujar Elaine Brisebois, ahli gizi bersertifikat berbasis di Toronto. Energi yang diproduksi dari konsumsi teh dapat mendetoksifikasi tubuh.

Misalnya dengan konsumsi teh serai. Ada manfaat yang ditawarkan dari ramuan teh herbal ini. Brisebois, mengungkapkan ramuan ini membantu merangsang kelancaran sistem pencernaan karena kandungan antioksidan di dalam teh tersebut. Selain itu, teh serai meningkatkan kualitas dan frekuensi buang air kecil yang mampu membuang racun dari dalam tubuh.

Serai juga mampu menurunkan berat badan seseorang. Terdapat senyawa esensial di dalamnya yang dikenal sebagai citral, yang terbukti efektif memerangi obesitas dan meningkatkan oksidasi asam lemak dalam tubuh. Serai mampu menjaga metabolisme tubuh dan mencegah terjadinya penumpukan lemak diperut.

Namun, detoksifikasi dapat dioptimalkan dengan konsumsi sayuran, seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, serta asupan protein tanpa lemak lainnya. Diet seimbang dengan bantuan teh serai dapat membantu penurunan berat badan Anda. Demikian dikutip dari laman Besthealthmag, Jumat (23/9/2016).

(hel)

Baca Juga

Respon Wanita ketika Menikmati Multiple Orgasme

Respon Wanita ketika Menikmati Multiple Orgasme