Kemenkes Salurkan PMT untuk Pengungsi Banjir Bandang di Garut

Kemenkes Salurkan PMT untuk Pengungsi Banjir Bandang di Garut

Bantuan Pemberian Makanan Tambahan di Garut (Foto: Kemenkes/Twitter)

KEMENTERIAN Kesehatan RI menyalurkan bantuan para pengungsi banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kemenkes juga terus meninjau perkembangan dan pelayanan obat yang dilakukan oleh Puskesmas dan posko-posko.

"Rumah sakit terdekat sudah disiapkan & Petugas Krisis Kesehatan sudah tersebar di beberapa RS dari kedua Kab. tersebut," ujar Nila F Moeloek, Menteri Kesehatan, dikutip dari akun resmi @KemenkesRI, Kamis 22 September 2016.

Sebagai upaya penanggulangan bencana banjir di Garut, Kemenkes telah mengirimkan 1,5 ton MPASI, 1 ton Pemberian Makanan Tambahan (PMT) anak sekolah, dan 0,5 ton PMT ibu hamil.

Selain itu, Kemenkes juga telah berkoordinasi dengan Instalasi Farmasi Kesehatan atau IFK sebagai persediaan obat di Puskesmas. Berdasarkan postingan @KemenkesRI, stok obat di Puskesma masih dikatakan aman.

"Rumah sakit terdekat sudah disiapkan dan Petugas Krisis Kesehatan sudah tersebar di beberapa RS," tukas Menkes Nila Moeloek.

Berdasarkan update terakhir dari website Penanggulangankrisis, korban meninggal di Kabupaten Garut terhitung 26 orang, luka berat / rawat inap 37 orang, luka ringan / rawat jalan 20 orang. Pengungsi bencana banjir bandang saat ini mencapai 433 orang.

(hel)

Baca Juga

Aspek Kesehatan, Lakukan Ini Sebelum ke Raja Ampat

Aspek Kesehatan, Lakukan Ini Sebelum ke Raja Ampat