Asupan Vitamin D menghindari Risiko Kanker Payudara

Asupan Vitamin D menghindari Risiko Kanker Payudara

Ilustrasi (Foto: Boldsky)

TUBUH manusia tidak cukup menghasilkan vitamin. Vitamin biasanya diperoleh dari asupan makanan dan minuman. Vitamin memiliki peran penting dalam pembentukan sel darah merah dan perlindungan terhadap sistem sarah.

Tak hanya itu, vitamin dapat meningkatkan kualitas kesehatan mata, menghindari penyakit kulit (psoriasis dan eksim), serta melindungi paru-paru dari sel kanker.

Vitamin D dapat diperoleh dari asupan suplemen. Vitamin ini juga mengurangi peradangan dan membantu pertumbuhan sel. Vitamin D juga meningkatkan kesuburan, mengurangi risiko kanker payudara, serta infeksi saluran pernapasan.

Tubuh yang terpapar sinar matahari di pagi hari, memancing produksi vitamin D di dalam tubuh. Sebenarnya, vitamin D dapat diperoleh dengan mudah, tetapi tak sedikit orang yang lebih memilih berada di bawah atap ketimbang terpapar sinar matahari.

Jika Anda termasuk orang yang enggan berjemur di bawah paparan sinar matahari pagi, vitamin D dapat diperoleh dari konsumsi susu, yogurt, ikan, minyak ikan cod, suplemen, dan lainnya.

Sebelum mengonsumsi suplemen vitamin D, ada baiknya berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu. Sehingga Anda bisa mengonsumsi suplemen tersebut dengan dosis yang tepat untuk tubuh. Demikian dikutip dari laman Boldsky, Jumat (23/9/2016).

(hel)

Baca Juga

Cara Membuat Istri Orgasme dengan Permainan Puting

Cara Membuat Istri Orgasme dengan Permainan Puting