Ubah Pola Makan untuk Usir Jerawat Meradang

Ubah Pola Makan untuk Usir Jerawat Meradang

Ilustrasi (Foto: Zeenews)

JERAWAT tidak selalu ampuh diatasi dengan obat luar. Peradangan yang memicu jerawat bisa disebabkan masalah internal tubuh kita, seperti faktor genetik, hormonal, atau karena masalah gaya hidup.

Jerawat juga bisa muncul karena kebiasaan makan kita. Kebiasaan makan yang salah tidak hanya memicu jerawat, tapi juga memengaruhi hasil dari jerawat yang sering dikhawatirkan kaum hawa. Menghindari makanan junk food dan pilih makanan sehat berikut akan membantu atasi jerawat.

Bayam

Cobalah banyak makan sayuran hijau seperti bayam dalam diet harian Anda. Sayuran kaya klorofil ini dapat membantu membersihkan bakteri dan racun dari saluran pencernaan dan aliran darah. Sayuran hijau juga kaya akan vitamin A yang bertindak sebagai agen anti-jerawat.

Kunyit

Kunyit membantu dalam menyembuhkan jerawat karena anti peradangan. Kunyit juga bisa menjadi obat alami untuk melawan bakteri dan racun yang menyebabkan jerawat. Selain itu, kunyit juga bisa membantu mencerahkan penampilan kulit.

Wortel

Seperti dilansir dari Zeenews, Jumat (23/9/2016), makan banyak wortel bersama dengan diet sehat untuk menyingkirkan jerawat karena mereka kaya akan vitamin A dalam bentuk beta-karoten.

Ikan tinggi omega 3

Ikan kaya asam lemak omega 3 seperti salmon atau tuna juga dapat membantu menyingkirkan jerawat. Protein ini juga mampu meningkatkan kolagen pada kulit dan membantu melawan peradangan.

(hel)

Baca Juga

Selain Hamil, Ini Sebab Anda Telat Haid

Selain Hamil, Ini Sebab Anda Telat Haid