5 Tips agar Flu dan Batuk Tidak Ganggu Weekend

5 Tips agar Flu dan Batuk Tidak Ganggu Weekend

Ilustrasi (Foto: Kennedypearce)

MUSIM hujan yang tak menentu, membuat seseorang rentan terkena penyakit flu dan batuk. Selain dengan obat, sakit flu bisa disembuhkan dengan cara cepat dan alami.

Tak perlu memakan banyak waktu dan biaya, intip tips meredakan flu dan batuk, dikutip dari laman Besthealthmag, Jumat (23/9/2016).

Teh herbal dan kaldu

Minum teh herbal hangat dapat membuat tenggorokan terasa lebih baik, serta menghindari dehidrasi. Tak hanya konsumsi teh herbal, kaldu dapat membantu mengencerkan lendir dan mengurangi risiko infeksi paru-paru.

Istirahat ekstra

Istirahat total, cara terbaik untuk membantu tubuh memulihkan dari penyakit. Peningkatan sistem kekebalan tubuh dapat mempercepat proses penyembuhan.

Makanan yang seimbang

Dr. Joanna Zed, dokter keluarga dari Dalhousie University’s Department of Family Medicine, menyarankan untuk mengonsumsi sup hangat untuk menyamankan kondisi tubuh Anda. Asupan makanan ringan dan bernutrisi dapat mendukung proses pemulihan.

Jangan merokok

Rokok memang membahayakan kesehatan. Jika Anda perokok, cobalah untuk berhenti. Pasalnya, rokok makin memperparah sakit flu dan batuk yang Anda alami. Asap rokok yang dihisap bisa membuat sistem pernapasan kian iritasi.

Menghindari kuman penyakit

Selain menghindari rokok dan tetap menjalankan gaya hidup sehat, menjauhi kontak dengan orang-orang yang sakit. Sehingga stamina dan peningkatan sistem kekebalan tetap terjaga.

(hel)

Baca Juga

Langkah Pertolongan Pertama untuk Orang yang Alami Henti Napas

Langkah Pertolongan Pertama untuk Orang yang Alami Henti Napas