Cara Temukan Toilet Umum di Eropa

Cara Temukan Toilet Umum di Eropa

Ilustrasi Toilet (Foto: Ricksteves)

MENEMUKAN toilet umum yang nyaman di Eropa terkadang tidak semudah dibayangkan. Keadaan ini bisa benar-benar membuat Anda yang sedang liburan ke tempat-tempat tertentu di Eropa merasa frustasi.

Tapi dengan beberapa tips, Anda dapat menemukan toilet umum yang tepat dalam sekejap, seperti dilansir dari Ricksteves, Kamis (13/10/2016).

Toilet koin

Beberapa kota besar, seperti Paris, London, dan Amsterdam, dihiasi dengan WC yang dioperasikan dengan kotak telepon di sudut-sudut jalan. Tapi, Anda hanya bisa menggunakannya dengan memasukkan koin dan menggunakannya 15 menit ditemani Sinatra Muzak, dan toilet dapat membersihkan sendiri.

Restoran

Setiap tempat yang menyajikan makanan atau minuman memiliki toilet. Pemilik restoran biasanya tidak melabel WC mereka sehingga orang-orang di jalanan bisa melihat dan menggunakannya dengan penuh percaya diri, tapi tetap sopan.

Bangunan publik

Ketika panggilan alam mengharuskan Anda segera membuang hajat dan tidak ada restoran atau bar di sekitar, tasiun kereta api, gedung pemerintah, perpustakaan, toko buku besar, dan lantai atas department store bisa Anda hampiri.

Taman juga sering memiliki toilet. Begitu juga dengan museum, yang biasanya memiliki toilet menarik dengan hiasan grafiti artistik.(fid)

(ren)

Baca Juga

SHARE LOC: <i>Yeay</i>! <i>Snorkeling</i> di Pulau Pinjan <i>Enggak</i> Perlu Basah-basahan <i>Lho</i>

SHARE LOC: Yeay! Snorkeling di Pulau Pinjan Enggak Perlu Basah-basahan Lho