5 Destinasi di Eropa yang Harus Dikunjungi saat Musim Dingin

5 Destinasi di Eropa yang Harus Dikunjungi saat Musim Dingin

Negara Eropa (Foto: Huffingtonpost)

BERLIBUR di negara empat musim tidak harus di musim panas. Musim dingin bisa begitu menakjubkan. Dengan pertimbangan harga tiket atau penginapan yang lebih murah, dan rekreasi musim dingin yang perlu dicoba akan membuat Anda berminat datang ke Eropa.

Namun, sebagaimana dilansir dari Huffingtonpost, Minggu (15/10/2016), ada lima destinasi yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Eropa.

Amsterdam

Untuk wisatawan yabczz6 ng tidak takut dingin, Amsterdam dapat menjadi destinasi liburan musim dingin yang hebat. Berjalan-jalan di sekitar pusat kota atau perahu kanal, di mana instalasi lampu dan patung akan dipamerkan dalam Festival Lampu Amsterdam pada bulan Desember dan Januari.

Ski es adalah kegiatan musim dingin favorit lain di sini yang direkomendasikan untuk Anda. Ada juga arena di Museumplein yaitu museum nasional Belanda. Jangan lupa hangatkan tubuh di salah satu kafe bruin otentik, pub lokal dengan interior kayunya.

Sisilia

Sementara suhu di musim dingin tidak akan cukup hangat untuk pantai, liburan di Sisilia menawarkan suhu yang ideal untuk tur keliling dengan berjalan kaki. Musim dingin di daerah mediterania tersebut juga sempurna untuk mencoba hiking dari Taormina ke kota kecil Castelmola melalui jalur kuno Saracen, yang menawarkan pemandangan Gunung Etna, Benteng Saracen, dan laut dalam perjalanan.

Jangan lewatkan juga Teater Yunani dari Taormina, di mana pelancong musim dingin dapat melihat-lihat bekas reruntuhan tanpa harus bergumul dengan kerumunan wisatawan. Tapi, beberapa restoran akan ditutup. Jika tiba-tiba Anda kedinginan atau hujan, coba naik Ferrovia Circumetnea, kereta kecil (dan murah) yang mengelilingi kaki Gunung Etna.

Siprus

Dengan matahari yang menyinari penuh negara ini 340 hari penuh tiap tahun dan suhu musim dingin yang nyaman, Siprus adalah pilihan tempat libur yang luar biasa di musim dingin. Jumlah wisatawan lima sampai enam kali lebih tinggi dari Mei sampai September dibanding saat musim dingin.

Meski beberapa hotel pantai menutup pada bulan Januari dan Februari, ada penawaran menarik yang bisa didapat wisatawan dari hotel yang tetap buka. Dengan musim libur yang tidak ramai, Anda dapat mengobrol dengan penduduk setempat. Jangan lupa jelajahi situs arkeologi yang luar biasa, seperti reruntuhan kota Yunani-Romawi kuno Kourion dan seluruh kota Paphos yang dilindungi UNESCO.

Barcelona

Wisatawan yang sedang mencari kota besar Eropa dengan banyak kegiatan dan pesona budaya, tetapi tanpa langit abu-abu seperti London, Barcelona adalah pilihan yang tepat. Udara akan lebih dingin tapi langit cenderung lebih bersih dan biru, sehingga ideal untuk berjalan-jalan melihat pohon-pohon La Rambla dan pasar terbuka La Boqueria.

Ada banyak crema catalana (crème brulee seperti custard) untuk menghangatkan ketika mengunjungi detinasi karya Gaudi seperti La Sagrada Familia dan jalur Park Guell, di mana Anda akan menemukan pemandangan kota yang menakjubkan. Plus, museum dan galeri Barcelona yang perlu untuk dilihat.

Islandia

Merangkul salju dan dinginnya Islandia, akan membawa Anda pada pengalaman unik tidak tersedia setiap saat sepanjang tahun. Pertama, musim dingin menawarkan kesempatan terbaik untuk melihat aurora atau cahaya utara yang menawan. Kedua, aliran air yang mengalir melalui gua-gua es membeku, sehingga disebut gua kristal. Es gua wisata adalah suatu keharusan bagi wisatawan musim dingin.

Harga penerbangan (terutama dari Pantai Timur) dan hotel juga bisa turun secara signifikan, saat wisatawan pergi dari bulan Desember sampai Februari. Jika Anda kebetulan berada di sana selama malam tahun baru, nikmati pesta kembang api di Reykjavik, ibukota negara Islandia.

(ren)

Baca Juga

Mau Menyelam di Gunung Kidul? Ke Pantai Sadranan <i>Aja</i>

Mau Menyelam di Gunung Kidul? Ke Pantai Sadranan Aja