Ini Peraturan Berpenampilan di White House dari Michelle Obama

Ini Peraturan Berpenampilan di White House dari Michelle Obama

Michelle Obama (foto: yahoo)

PERNAHKAH Anda penasaran dan ingin tahu bagaimana peraturan berbusana alias dress code di Gedung Putih atau White House? Apakah ada peraturan tertulis khusus atau bebas-bebas saja, lalu siapakah yang membuat peraturan tersebut?

Tahukah Anda bahwa peraturan berpenampilan di tempat bekerja resmi presiden Amerika Serikat ini tidaklah serumit dan sekaku yang dibayangkan banyak orang, First lady atau Ibu Negara, Michelle Obama sebagai pribadi yang simpel dan luwes menerapkan konsep yang simpel dalam aturan berpenampilan di White House.

Sebagaimana disitat Yahoo, Selasa (18/10/2016) dress code policy di White House ternyata poinnya hanya satu, ialah segala sesuatu menjadi mungkin selama itu adalah titah yang dikatakan oleh seorang Michelle Obama. Hal tersebut baru-baru ini diungkap oleh Sara Blakely, yaitu founder dari Spanx yang berkesempatan untuk hadir di Gedung Putih dalam rangka menerima penghargaan sebagai salah satu sosok wanita mandiri yang menginspirasi.

Disebutkan Sara, dirinya kala itu diizinkan berjalan berkeliling White House tanpa mengenakan sepatu karena langsung diberi izin oleh Michelle Obama. “Aku sedang berdiri antri menunggu giliran untuk sesi berfoto bersama dengan beliau-Michelle Obama. Tanpa sengaja aku bergumam bahwa kedua kakiku terasa sakit karena berdiri mengenakan sepatu hak tinggi Christian Louboutins dalam waktu yang lama. Melihatku kesakitan, Michelle langsung berucap bahwa kedua kakinya juga terasa sakit karena sepatu hak tinggi. Kemudian aku bertanya kepadanya bolehkah aku melepas sepatu high heels ku ini, dan aku terkejut ketika Michelle mengizinkannya,” papar Sara.

Sara menambahkan, Michelle tidak hanya mengizinkan dirinya mencopot sepatu hak tingginya tersebut. Michelle bahkan berpesan pada Sara jika ada staff kepresidenan yang menegur Sara karena tidak mengenakan sepatu di kawasan Gedung Putih, Sara bisa langsung menginformasikan kepada staff tersebut bahwa seorang Michelle Obama lah yang mengizinkannya untuk bertelanjang kaki.

Mengalami pengalaman unik dengan seorang Ibu Negara, membuat Sara sontak diliputi rasa kagum terhadap Michelle. “Walaupun aku harus menenteng sepatu Christian Louboutins ku semalaman selama berada di Gedung Putih, aku tetap merasa senang dan tidak percaya bahwa aku dan seorang Ibu Negara bersatu kompak hanya karena kaki yang sama-sama sakit akibat sepatu high heels,” seloroh Sara.

(SLV)

Baca Juga

Liliana Tanoesoedibjo: I Fashion Festival 2016 Berikan Warna Baru di Perhelatan Fesyen

Liliana Tanoesoedibjo: I Fashion Festival 2016 Berikan Warna Baru di Perhelatan Fesyen