7 Mitos Kecantikan yang Justru Mencederai Kulit Anda!

7 Mitos Kecantikan yang Justru Mencederai Kulit Anda!

Ilustrasi (foto: shutterstock)

SEBAGIAN besar wanita masih seringkali percaya dengan mitos-mitos yang berkembang seputar kecantikan. Kini, sudah saatnya Anda meninggalkan mitos-mitos kecantikan yang kerap terdengar.

Misalnya, mitos-mitos kecantikan berikut ini, seperti dilansir Independent, Selasa (18/10/2016).

Menghilangkan noda hitam di wajah dengan pasta gigi

Pasta gigi memang memiliki kandungan anti bakteri, namun perlu diperhatikan bahwa formula pasta gigi diciptakan untuk merawat permukaan gigi yang kasar dan bukan permukaan kulit yang lembut. Jika Anda masih memaksa untuk mengenakannya, kulit menjadi kering, mengganggu keseimbangan pH kulit, hingga iritasi.

Membentuk kelopak mata yang diinginkan dengan kertas perekat

Banyak cara untuk dapat menonjolkan bagian wajah yang diinginkan. Apalagi telah marak beauty blogger yang menggunakan hak stiletto, makanan cepat saji, hingga pisau untuk melakukan teknik konturing. Namun, salah satu alat yang menjadi masalah adalah kertas perekat.

Banyak yang tidak tahu menggunakan kertas perekat untuk mengaplikasikan wing eyeliner dapat menyebabkan kerusakan yang serius serta meninggalkan mata merah. Perlu diketahui bahwa area kulit sekitar sangatlah sensitif.

Memanaskan alat penjepit bulu mata

Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik, beberapa wanita ada yang mencoba memanaskan alat penjepit bulu mata terlebih dulu. Ketahuilah jika cara ini sangat berisiko, sebab suhu besi pada alat penjepit bulu mata dapat menyebabkan bulu mata terbakar.

DIY bibir tebal ala Kylie Jenner

Fenomena #kyliejennerchallenge sempat mendominasi dunia kecantikan wanita di dunia. Ya, banyak wanita yang akhirnya mendapatkan bibir tebal ala Kylie Jenner menggunakan gelas vakum sehingga bibir tampak menebal. Cara ini tentu berbahaya karena dapat membuat pembuluh darah pada bibir pecah, bibir membengkak, hingga pendarahan.

Pakai petroleum jelly untuk bulu mata tebal

Petroleum jelly memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Namun, tidak demikian halnya dengan bulu mata. Mengaplikasikannya pada area bulu mata dapat membuat pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan masalah jerawat.

Hairspray untuk mempertahankan riasan wajah

Beauty hack satu ini memang sudah lama kerap dipercaya untuk mempertahankan hasil riasan wajah. Hairspray mengandung bahan-bahan kimia dan tinggi alkohol yang dapat menyebabkan dehidrasi dan kulit menjadi sensitif. Tak hanya itu, penggunaan hairspray juga dapat menyumbat pori-pori, kulit memerah, hingga iritasi kulit.

(SLV)

Baca Juga

MISS WORLD 2016: Intip Makanan yang Dibuat Miss Indonesia & <i>Outfit</i> yang Dikenakan saat <i>Metro Cooking DC</i>

MISS WORLD 2016: Intip Makanan yang Dibuat Miss Indonesia & Outfit yang Dikenakan saat Metro Cooking DC