Kenali Karakter Pria yang Tukang Selingkuh

Kenali Karakter Pria yang Tukang Selingkuh

Pasangan yang suka selingkuh (Foto: Shutterstock)

PERSELINGKUHAN sering terjadi karena ada kesempatan. Tapi tidak menutup kemungkinan, jika perselingkuhan terjadi karena memang pelaku punya karakter yang doyan selingkuh.

Hal itu diungkap Psikolog Klinis, Kasandra Putranto saat dihubungi Okezone, belum lama ini. Menurut pengalamannya, dalam menangani masalah pasien-pasien yang datang, ada karakter seseorang yang memang memungkinkan dirinya melakukan perselingkuhan.

“Karena pada dasarnya dia punya kebutuhan yang tinggi dalam berhubungan. Bahwa satu pasangan saja tidak cukup. Pria yang suka selingkuh karena dirinya adalah pribadi yang tidak setia,” ujar Kasandra.

Psikolog lulusan Universitas Indonesia ini menjabarkan beberapa kebutuhan yang dirasa pria tak mampu mencukupi kebutuhannya. Mulai dari segi fisik juga mental.

“Dari sisi fisik misalnya seksual, finansial, atau intelektual. Sementara dari segi mental yakni tidak tercukupi secara emosional. Misalnya si istri tidak pengertian, kurang lembut, atau kurang manja,” terangnya lebih lanjut.

(ren)

Baca Juga

Bentuk Dukungan untuk Ibu Baru dalam Merawat Bayi

Bentuk Dukungan untuk Ibu Baru dalam Merawat Bayi