Ingin Kencan Online Berhasil, Pahami Ini Dulu!

Ingin Kencan Online Berhasil, Pahami Ini Dulu!

Kencan online (Foto: Fantasy dating)

SULIT menemukan pasangan yang dekat secara nyata membuat sebagian orang memilih berkencan secara online. Namun ada yang harus dipahami dulu tentang hal ini.

Psikolog Roslina Verauli menjelaskan hal ini melalui akun Instagram miliknya, @verauli.id. Ia menuliskan, dalam komunikasi interpersonal, kencan via online pada dasarnya memiliki aturan yang sama dengan off-line atau bertemu secara langsung.

“Bahwa, kegiatan kencan ditujukan untuk mengenal dekat pasangan calon pendamping hidup. Hubungan via on-line juga bisa mendalam. Bahkan mereka yang inferior tentang penampilan fisiknya dapat menjadikan media online sebagai sarana awal untuk mengenal pribadi calon pasangan lebih dalam tanpa khawatir dievaluasi secara fisik!” tulis dosen yang mengajar Ilmu Psikologi di Universitas Tarumanegara ini dalam Instagram.

Sayangnya, lanjut Verauli, kencan online tidak melulu bisa dilakukan di dunia maya. Tetapi dibutuhkan kopi darat atau bertemu secara langsung agar kedekatan pasangan tidak hanya superfisial atau terlihat di luarnya saja. Bertemu dengan mengajak keluarga atau teman lebih baik lagi jika dilakukan.

“Pastikan, pasangan kencan via on-line maupun off-line adalah bukan orang asing yang tiba-tiba datang menghampiri tanpa diketahui kaitan pertemanannya. Kecuali bila dengan bantuan Layanan Kencan On-Line, di mana kegiatan kencan dan pasangan kencan sudah diatur oleh layanan profesional yang pilihan akan calon pasangan kencan sudah disesuaikan dengan profil atau kebutuhan pribadi,” lanjutnya.

Namun selain itu, Verauli menekankan bahwa apapun pilihan kencannya, seseorang harus terlebih dahulu memahami apa tujuan sebenarnya. Hal ini penting untuk menentukan pasangan yang ideal untuk hidup Anda.

“Namun apapun pilihan kencannya, pastikan memahami tujuan kencan sesungguhnya untuk menentukan pasangan yang dianggap kompatibel untuk dijadikan pendamping hidup,” tutupnya.

https://www.instagram.com/p/BLgX4M7hy1H/?taken-by=verauli.id

(ren)

Baca Juga

TOP FAMILY 3: Belum Juga Ketemu Jodoh? <i>Yuk</i> Berpikir seperti Ini

TOP FAMILY 3: Belum Juga Ketemu Jodoh? Yuk Berpikir seperti Ini