Paha Ayam Cocok untuk Santapan Pelaku Diet? Ini Jawabnya

Paha Ayam Cocok untuk Santapan Pelaku Diet? Ini Jawabnya

Paha ayam paling cocok untuk pelaku diet (Foto:Newsonwellnes)

MENGHINDARI lemak ayam, umumnya orang lebih memilih bagian dada. Banyak orang yang menjalankan dietnya dengan mengonsumsi dada ayam karena dinilai paling sedikit lemak, dibandingkan paha bawah atau atas.

Chef Febrian Wicaksono justru mengatakan, bagian paha ayam atas maupun bawah adalah bagian yang enak. Agak sedikit bertentangan dengan pendapat pada umumnya, menurutnya, bagian paha dinilai paling sedikit lemaknya.

"Yang bagus itu paha atas ataupun paha bawah. Dada enggak begitu direkomendasikan, karena dari struktur bagian ayam itu, bagian paha paling sedikit terdapat lemaknya," ucap pria yang berusia 28 tahun itu kepada Okezone, di kawasan MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 17 Oktober 2016.

Selain enak, memang pada bagian paha juga lebih banyak ototnya dan cenderung sedikit mengandung lemak. Pria yang kerap disapa Chef Brian itu mengungkapkan, jika dilihat di bagian bawah kulit bagian antara dada dan leher ayam lebih banyak lemak ketimbang bagian paha atas maupun bawah.

"Biasanya lemak ayam terdapat di bagian leher dan dada, karena tertutup kulitnya. Kalau kita fillet, bagian itu paling banyak (lemak). Kalau bagian paha, bisa kita trimming bagian pantat ayamnya, karena lemaknya paling banyak. Kita trimming bagian itu," ungkap Runner-up MasterChef Indonesia Season 3 ini.

Oleh karenanya, Chef Brian menyarankan untuk mengonsumsi ayam pada bagian paha atas atau bawah, terutama Anda yang sedang melangsungkan diet. Setidaknya, referensi ini bisa menjadi pertimbangan Anda saat ingin memasak dan menyantap ayam sebagai menu diet.

(ndr)

Baca Juga

<i>Wah</i>, Agrowisata Kopi Jadi Daya Tarik Wisata Lampung <i>Lho</i>!

Wah, Agrowisata Kopi Jadi Daya Tarik Wisata Lampung Lho!