Mashed Potato Bisa Jadi Stok Makanan Beku, Simak Tipsnya

Mashed Potato Bisa Jadi Stok Makanan Beku, Simak Tipsnya

Kentang tumbuk (Foto:Veggyonpenie)

MASHED potato bisa jadi makanan pendamping tapi bisa juga dijadikan makanan camilan. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih dan creamy membuat mashed potato seolah pas disantap kapanpun. Ingin menjadikan mashed potato sebagai stok makanan di lemari es, bisa kok.

Dilansir dari AllRecipe, Senin (17/10/2016), berikut tips yang bisa dilakukan dan hal yang harus diperhatikan saat membuat mashed potato yang akan dijadikan stok makanan.

Pilih kentang yang bagus

Untuk membuat mashed potato yang akan dibekukan, cara pertama yang harus dilakukan adalah memilih kentang dengan kualitas paling bagus. Pilih jenis kentang dengan kandungan pati rendah karena mashed potato yang dibuat menggunakan kentang berpati tinggi akan menyebabkan tekstur yang kasar ketika dipanaskan lagi.

Pastikan resepnya tepat

Mashed potato dibuat menggunakan tiga bahan utama yakni kentang, susu dan mentega tapi jika ketiga bahan ini dicampurkan dengan takaran yang tidak tepat maka hasilnya akan berantakan. Untuk membuat mashed potato yang akan disimpan dalam suhu beku, usahakan untuk tidak membuatnya menjadi terlalu lunak dan tidak terlalu berlemak, jadi usahakan untuk membuatnya menggunakan resep yang sesuai dengan kebutuhan.

Tambahkan bahan lain

Anda bisa menambahkan berbagai bahan lain dalam mashed potato misalnya cincangan sayuran, daging sapi, daging ayam, bawang putih cincang dan lain sebagainya. Namun saat mashed potato sudah dibekukan dan kemudian dihangatkan kembali, mungkin sayuran akan mengalami penurunan kualitas terutama dari segi warna. Anda bisa menambahkan lagi sayuran potong agar warna dan rasanya semakin menarik.

(ndr)

Baca Juga

Gurame Bakar Sambal Kecap untuk Makan Siang Bersama Keluarga

Gurame Bakar Sambal Kecap untuk Makan Siang Bersama Keluarga