Maskapai Ini Membuat Area Bebas Anak di Kabin Pesawat

Maskapai Ini Membuat Area Bebas Anak di Kabin Pesawat

Ilustrasi Anak Rewel saat Penerbangan (foto: Getty Images)

ANAK rewel selama di pesawat bisa mengganggu penumpang. Kekhawatiran ini mungkin yang membuat perusahaan penerbangan budget IndiGo membuat zona bebas anak di kabin pesawat mereka.

Pengumuman baru-baru ini menambah daftar maskapai yang mengembangkan kebebasan ruang bagi penumpang dewasa. Meski disambut positif oleh banyak pengguna pesawat, hal ini dilihat miris oleh beberapa orang sehingga menjadi kontroversial.

Beberapa pelanggan dan maskapai penerbangan mengatakan bahwa kebijakan tersebut positif, karena memberikan kesempatan pada penumpang bisnis untuk bekerja atau tidur siang di pesawat. Namun demikian, orang lain berpikir bahwa kebijakan tersebut diskriminatif.

Selain IndiGo, maskapai penerbangan lain termasuk Air Asia, Malaysia Airlines, dan Singapura Scoot, telah menciptakan kebijakan serupa dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2013, Scoot Airlines membuat peraturan yang tidak membolehkan anak-anak di bawah usia 12 tahun duduk di baris tertentu.

Malaysia Airlines melarang bayi untuk ada di kelas pertama pada 2011 dan memperkenalkan zona bebas anak beberapa tahun kemudian. Tidak lama setelah itu, AirAsia mengikuti langkah yang sama, seperti dikutip dari Travelandleisure, Senin (17/10/2016).

(fid)

Baca Juga

Meski Indah, Tempat-Tempat Ini Mengancam Nyawa ketika Didatangi

Meski Indah, Tempat-Tempat Ini Mengancam Nyawa ketika Didatangi