Tiga Tempat yang Harus Anda Datangi Sebelum Dirusak Perubahan Iklim

Tiga Tempat yang Harus Anda Datangi Sebelum Dirusak Perubahan Iklim

Venesia (foto: Getty Images)

PERUBAHAN iklim membuat musim kacau, mencairkan es di kutub dan meningkatkan ketinggian air laut. Kondisi tersebut bisa merusak keindahan dan keaslian alam.

Amazon, pegunungan Alpen, dan kota terapung Venesia adalah beberapa keindahan alami yang terancam karena perubahan iklim.

Oleh karena itu, selama sempat dan mampu, jangan tunda keinginan Anda untuk mengunjungi tiga destinasi wisata tersebut. Berikut penjelasan dari masing-masing destinasi tersebut, seperti dilansir dari Huffingtonpost, Senin (17/10/2016).

Amazon

(Getty Images)

Hutan hujan terbesar di Bumi ini mencakup sekitar 40 persen tanah di Amerika Selatan. Wisatawan akan menemukan macaw merah dan katak panah biru beracun yang hidup bersama dengan jaguar dan sloth cokelat di hutan hujan berdaun lebar basah.

Meski ukurannya besar, perubahan iklim telah membuat habitat Amazon rapuh. Kekeringan ekstrim telah membuat berbagai jenis pohon di seluruh hutan tropis menjadi kering, dan rentan terhadap kematian dan lebih rentan kebakaran hutan.

Venesia

 

(Getty Images)

Jalan-jalan di Venezia sekali seumur hidup akan membuat Anda bangga karena telah melihat indahnya air Laut Adriatik yang mengalir melalui kanal-nya, romansa serenade ketika gondola membawa Anda melalui Bridge of Sighs.

Di tempat yang begitu menyatu dengan air, penduduk setempat sudah mempersiapkan kemungkinan banjir di Piazza San Marco dan bagian kota lainnya yang memiliki dataran rendah. Aktivis pun telah mempersiapkan investasi di pintu air canggih dan teknologi lainnya untuk menghalangi naiknya air laut yang bisa merendam kota ini.

Pegunungan Alpen

 

(Getty Images)

Pegunungan Eropa ini telah lama menjadi favorit pemain ski, terutama dari delapan negara yang dinaunginya. Dengan meningkatnya suhu bumi, pencairan salju secara signifikan terus memperpendek musim olahraga musim dingin.

Banyak resor sudah mulai mengimbangi dengan menawarkan perawatan spa dan kegiatan di luar ruangan seperti menunggang kuda atau tenis untuk memikat lebih banyak pengunjung di luar musim dingin.

(fid)

Baca Juga

TOP TRAVEL 3: Sensasi Menginap di Hotel Bersuhu di Bawah Nol Derajat

TOP TRAVEL 3: Sensasi Menginap di Hotel Bersuhu di Bawah Nol Derajat