Jelajahi "Surga Kecil" di Filipina

Jelajahi

Salah Satu Pulau di Filipina (foto: Stephane Bidouze)

FILIPINA memiliki 7.000 pulau yang tersebar dan sangat mempesona untuk dijelajahi. Namun, belum ada jalur utama pelayaran untuk menjelajahi pulau-pulau indah di sana.

Satu-satunya pelabuhan utama di negeri ini, berada di Ibu Kota Manila. Beberapa kapal pesiar seperti Royal Caribbean, Celebrity Cruises dan Princess Cruises sering bersandar di sini.

Manila merupakan kota yang besar, sibuk dan padat, tapi jika berlayar ke pulau-pulau di Filipina Anda akan menemukan campuran budaya yang unik, beberapa arsitektur cantik dan makanan tradisional.

Daya tarik nyata dari Filipina jauh dari kondisi Ibu Kotanya. Ribuan pulau sempurna yang dihiasi seluruh samudra biru yang menyilaukan mata, seperti dilansir Stuff, Selasa (17/10/2016).

Sebagian besar pulau ini hanya dapat dicapai dengan kapal yang lebih kecil. Pulau Boracay adalah yang paling terkenal dan telah menjadi tujuan wisata populer sejak tahun 1980-an. Di sana terdapat pantai paling indah di dunia dan sangat diminati para turis yang berkunjung ke Filipina.

Selanjutnya, pulau-pulau terpencil seperti Coron dan Puerto Princesa. Anda akan menghabiskan waktu untuk berenang, snorkeling melihat kapal perang Jepang yang tenggelam, dan hiking melalui hutan hujan yang rimbun.

(foto: Roland Nagy)

Kunjungan ke desa-desa kecil memungkinkan Anda untuk mendapatkan rasa kehidupan lokal dengan pasar yang ramai dan kafe kecil. The Hundred Islands National Park dengan 123 pulau tak berpenghuni juga jadi destinasi unik.

Anda perlu melakukan perjalanan dengan sebuah kapal kecil cadik atau lokal, untuk melihat pemandangan menakjubkan dan berhenti untuk snorkeling melihat terumbu karang asli.

Saat ini Filipina sedang fokus pada pengembangan industri pelayaran dan pembangunan fasilitas pelabuhan lainnya di tahun-tahun mendatang.

Rencananya adalah untuk menarik lebih dari 65.000 kapal penjelajah per tahun dan membuat Filipina sebagai salah satu tujuan pelayaran top di Asia.

Jadi kami sarankan Anda pergi sekarang, sebelum banyak orang yang tiba. Maka Anda akan merasakan indahnya surga kecil.

(fid)

Baca Juga

Agenda Aceh <i>Surfing</i> Festival 2016 Diundur Pasca-Gempa

Agenda Aceh Surfing Festival 2016 Diundur Pasca-Gempa