Menikmati Matahari Terbenam di Pantai Nipuh Lombok Utara

Menikmati Matahari Terbenam di Pantai Nipuh Lombok Utara

Pantai Nipuh, Lombok Barat (foto: Tentry/Okezone)

BERJALAN di atas kawasan Nusa Tenggara Barat selalu menyimpan banyak kisah seru bersama desiran ombak di pesisir pantai. Keindahan itu juga mudah diakses untuk wisatawan.

Salah satunya Lombok Utara, meski wisata bahari di kawasan ini jarang terdengar namun suasana sejuk, dan tenang akan membawa kamu berada di lautan lepas NTB. Apalagi untuk mengunjunginya juga tidak sulit, cukup mengendarai sepeda motor atau mobil kamu ke arah utara.

Perjalanan pun tidak lama, dengan jarak tempuh 45 km/jam menggunakan motor kamu bisa sampai di pesisir ini hanya dalam waktu 30 menit dari jalan raya Sengigi. Sepanjang jalan kamu bisa menikmati keindahan Pulau Lombok dari atas bukit yang mungkin jarang kamu temui di kotamu.

Deretan resort mewah pun juga menyegarkan pemandangan, karena desain eksterior yang menarik untuk bisa diabadikan. Nikmati angin yang berhembus di wajah membuat kamu sadar jika negeri ini adalah ciptaan Tuhan yang paling indah, dan kamu beruntung sebagai orang Indonesia.

Lajukan motormu pelan-pelan karena ada beberapa spot pantai yang bisa kamu singgahi sembari menunggu gelapnya cahaya matahari. Salah satu spot yakni Pantai Nipuh.

Pantai ini sangat sepi pengunjung, namun ketenangan ombak membuat beberapa keluarga tengah asik bermain di atas pasir dan air.

Warna biru jernih dari laut akan membuat kamu semakin ingin menyelami hamparan permata biru di lautan ini. Apalagi desiran ombak di sini sangat tenang, dan tidak ganas sehingga aman untuk berenang bagi semua usia.

Namun, ternyata pantai ini biasa digunakan nelayan untuk memancing ikan. Dasar bibir pantai sangat dangkal, sehingga untuk memancing, kamu harus pergi ke tengah laut. Di sanalah kamu bisa membuang kail pancingmu dan menemukan ikan.

Ikan hasil pancingan kamu juga bisa langsung disantap, karena di pantai ini ragam kuliner dan alat bakar sudah disediaka oleh warung makanan. Apalagi jika menyantapnya dengan sambal lombok.

Kamu enggak perlu terburu-buru dalam mengejar waktu, karena akan semakin nikmat jika tempat bersantai kamu di sini juga ditemani dengan kelapa yang segar dan bisa menjernihkan pikiran kamu.

(fid)

Baca Juga

Meski Indah, Tempat-Tempat Ini Mengancam Nyawa ketika Didatangi

Meski Indah, Tempat-Tempat Ini Mengancam Nyawa ketika Didatangi