Inspirasi Gaun Pengantin untuk Wanita Berhijab, Ayo Pilih Mana?

Inspirasi Gaun Pengantin untuk Wanita Berhijab, Ayo Pilih Mana?

Ilustrasi (foto: shutterstock)

GAUN pengantin adalah kunci penampilan mempelai wanita di hari istimewanya. Oleh karena itu, banyak wanita yang mengharuskan diri untuk meluangkan waktu jauh dari hari pernikahan demi penampilannya yang mumpuni.

Karena perkembangan fesyen terus bergulir, dan wanita Indonesia sendiri juga telah banyak yang mengenakan hijab, fesyen gaun pengantin agaknya memiliki banyak pilihan. Ya, kini gaun pengantin khas Indonesia tak hanya tentang kebaya atau baju tradisional. Saat ini ada banyak pilihan untuk wanita yang berhijab untuk mempercantik diri dengan gaun pengantin di hari spesialnya.

Nah, berikut ini beberapa inspirasi gaun pengantin untuk wanita berhijab hasil karya anak bangsa yang tak kalah apik dari desainer luar yang Okezone rangkum dari akun media sosial Instagram, Selasa (18/10/2016).

Zaskia Sungkar

Zaskia yang beberapa tahun ini malang melintang di dunia fesyen memang sudah tak diragukan lagi kemampuannya dalam merancang desain busana khususnya untuk wanita berhijab. Begitu pula akan kemampuannya mendesain gaun pengantin untuk wanita berhijab.

Dalam sebuah kesempatan Zaskia sempat dipercaya untuk mendesain syar’i bride, seperti foto yang ia unggah dalam akun Instagramnya. Tanpa melupakan syariat agama yang tetap sederhana namun tak menghilangkan kecantikan dari si mempelai perempuan, Zaskia menggunakan nuansa blue gray dengan bunga di bagian atas hijab seperti mahkota. Selain itu sebagai penutup ia menggunakan lace panjang yang juga ditempel bunga-bunga. Cantik bukan?

 


Vera Anggraini

Siapa bilang wanita berhijab tak bisa tampil bak ratu kerajaan di hari pernikahan? Desainer Vera Anggraini dapat mewujudkannya! Dengan brokat full payet berwarna biru, hijab dari sang pengantin di tutup dengan lace warna senada, ditambah dengan mahkota sebagai penghias hijabnya, memperkuat penampilan kliennya sebagai ratu dari rumah tangga yang akan dijalaninya.

 

A photo posted by Vera Anggraini (@verakebaya) on


Ivan Gunawan

Nama desainer yang satu ini memang sudah tak asing lagi dalam kancah dunia bridal. Namun agaknya berbeda ketika dirinya dipercaya untuk merancang sebuah hijab wedding dress.

Dalam sebuah foto yang ia unggah di akun Instagramnya, Ivan pernah merancang sebuah gaun penganting yang begitu mewah. Dengan brokat berwarna coklat keemasan dan veil lace menjuntai menambah spesial di hari pernikahan.


Oki Setiana Dewi

OSD, begitu ia disapa, memang masih baru dalam dunia bridal. Namun backgroundnya yang merupakan wanita yang memang mengenakan hijab syar’i akhirnya sangat kental ia tuangkan pada setiap rancangan gaun pengantin yang ia buat.

Seperti foto yang pernah ia unggah, warna putih masih menjadi favoritnya. Dengan gaun berbahan brokat yang sederhana serta kerudung dari bahan sifon menambah kesan elegan. Dan, jangan lupa mahkota silver sebagai headpiece penghias kepala.


(SLV)

Baca Juga

Keluar Rumah, Five V Tak Bisa Tanpa Barang Ini

Keluar Rumah, Five V Tak Bisa Tanpa Barang Ini