3 Kebiasaan Ini Bisa Cegah Keriput di Dahi

3 Kebiasaan Ini Bisa Cegah Keriput di Dahi

Ilustrasi (foto: shutterstock)

SETIAP orang tentu akan mengalami proses penuaan yang terjadi seiring bertambahnya usia. Selain di area mata, keriput juga bisa muncul pada bagian dagu.

Memang ada banyak perawatan kecantikan untuk mengatasi masalah ini, seperti injeksi filler dan suntik botox. Perawatan seperti ini tentu merogoh kocek yang cukup besar. Belum lagi dengan risiko yang harus Anda tanggung.

Nah, jangan khawatir, keriput pada dagu bisa diatasi, tanpa biaya yang mahal. Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky, Selasa (18/10/2016).

Facial exercises

Melakukan facial exercises secara rutin sangat baik untuk otot-otot wajah Anda. Apalagi cara ini menjadi efektif dalam mengusir keriput di bagian dagu.

Bahan-bahan alami

Ya, jangan sepelekan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah keriput. Misalnya, susu bubuk, minyak kelapa, hingga aneka buah-buahan dipercaya dapat menghilangkan kerutan. Misalnya, cobalah buat resep tradisipnal dari satu sendok teh susu bubuk dengan tetesan madu. Terapkan pada bagian dahi, lalu bilas dengan air setelah stau setengah jam. Lakukan hal ini dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Aplikasikan SPF

Paparan sinar matahari berperan utama dalam menyebabkan masalah keriput pada wajah. Pastikan untuk selalu menggunakan losion, pelembap, atau tabir surtya yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari masalah keriput.

(SLV)

Baca Juga

<i>Oh</i>, Ternyata Ini Perbedaan Yukata dan Kimono

Oh, Ternyata Ini Perbedaan Yukata dan Kimono