Bebas Kerutan di Leher dengan Cara Ini

Bebas Kerutan di Leher dengan Cara Ini

Ilustrasi (foto: shutterstock)

SEBAGIAN besar wanita masih mengutamakan perawatan yang fokus pada wajah. Seringkali mereka lupa bahwa leher juga memerlukan perawatan khusus.

Ya, kondisi kulit pada leher dapat secara jelas menunjukkan berapa usia Anda. Perlu diketahui bahwa leher merupakan salah satu bagian tubuh yang lebih cepat menua dibandingkan dengan tubuh lainnya. Lantas, bagaimana merawat kulit leher agar tampak awet muda? Ikuti tips berikut, seperti dilansir Livestrong, Selasa (18/10/2016).

Pakai serum dan krim anti penuaan

Aplikasikan serum dan krim anti penuaan pada leher secara rutin. Kandungan di dalamnya berguna untuk mengatasi keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Gunakan pelembap

Penggunaan pelembap juga tak kalah pentingnya. Pelembap tanpa kandungan minyak baik digunakan karena tidak akan menyumbat pori-pori wajah. Perhatikan cara pengaplikasikannya, yakni dengan memulainya dari tulang selangka menuju ke arah dagu. Cara yang sama juga perlu dilakukan saat mengaplikasikan krim atau pun losion. Aplikasikan pelembap pada kulit sesuai membersihkan wajah dan leher setiap pagi dan malam hari.

Tabir surya

Salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan adalah pengaplikasian tabir surya. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan tanda-tanda keriput muncul. Gunakan tabir surya yang mengandung minimal SPF 15.

Rutin memijat leher

Memijat leher bisa dilakukan di rumah, aktivitas ini berguna untuk mengencangkan otot-otot leher, melancarkan peredaran darah, hingga menjaga kondisi kulit leher tetap terjaga elastisitasnya. Cobalah duduk dan angkat kepala ke arah atas, lalu pijat bagian leher menggunakan minyak esensial. Pijat leher mulai dari tengkuk bagian belakang sampai ke depan selama 5 menit.

(SLV)

Baca Juga

Impikan Pernikahan <i>Outdoor</i>? Perhatikan Hal Berikut Ini!

Impikan Pernikahan Outdoor? Perhatikan Hal Berikut Ini!