Ups, Lini Busana Kim Kardashian Dituntut!

Ups, Lini Busana Kim Kardashian Dituntut!

Kim Kardashian (foto: people)

SETELAH kejadian perampokan yang menimpa Kim di Paris baru-baru ini, kembali kejadian tidak menyenangkan menimpa keluarga Kardashian.

Seperti dilansir Yahoo, Selasa (18/10/2016) diberitakan bahwa lini busana keluarga Kardashian, Dash baru saja digugat oleh seseorang yang bernama Andres Gomez. Hal ini diawali dengan kejadian yang dialami oleh Andres saat dirinya tidak bisa mengakses situs resmi Dash ketika hendak ingin berbelanja.

Andres yang kebetulan memiliki kebutuhan khusus karena tidak melihat (buta) diberitakan tetap mengalami kesulitan ketika masuk ke situs resmi Dash. Padahal sewaktu mengakses situs Dash, Andres sudah menggunakan JAWS yaitu sebuah program software khusus untuk membaca layar monitor dan berselancar di internet.

Tetapi sayangnya walau sudah menggunakan software khusus sesuai kebutuhannya, Andres tetap tidak bisa mengakses masuk ke situs Dash. Andres merasa kesal karena merasa didiskriminasi sebagai customer berkebutuhan khusus, sampai akhirnya ia melayangkan tuntutan kepada Dash karena telah melanggar peraturan Americans With Disabilities Act. Di mana dalam peraturan tersebut disebutkan bahwa sebuah perusahaan yang legal haruslah menyediakan konten yang mudah diakses.

Gugatan yang dilayangkan oleh Andres ini sebetulnya bukan kali pertama dilakukan, sebelumnya Andres juga melayangkan tuntutan yang serupa terhadap banyak brand fashion retail ternama seperti H&M, Tory Burch, Bally, Hugo Boss, hingga Swatch.

“Kita hidup di dunia di mana orang-orang yang berkebutuhan khusus alias penyandang buta itu semakin meningkat dari waktu ke waktu, malah diprediksikan jumlahnya akan terus meningkat pada 2050 mendatang. Jadi rasanya sangatlah penting untuk juga memperhatikan kebutuhan dan tidak meremehkan orang-orang yang berkebutuhan khusus ini dalam sektor web-commerce,” ungkap Andres.

(SLV)

Baca Juga

Tips Memilih Busana Pengantin Muslimah untuk si <i>Chubby</i>

Tips Memilih Busana Pengantin Muslimah untuk si Chubby